Editor PicksPantai

7 Spot Terbaik Untuk Berjumpa dengan Lumba-lumba

Melihat lumba-lumba liar secara langsung? Wah, pasti seru!

Mamalia pintar nan lucu ini ternyata memang sangat ramah terhadap manusia, lho! Terbukti mamalia ini dapat membantu terapi sindrom autis dengan suara ultrasoniknya, lincah dalam atraksi di lautan, bahkan mereka kerap menolong orang yang tenggelam di laut.

Nah, bagi kalian yang ingin berjumpa dengan si lumba-lumba ramah ini tidak harus diving jauh-jauh ke dalam laut. Kunjungi spot berikut ini, dan jika beruntung sekawanan lumba-lumba liar akan menyapa kalian dengan lincahnya. Yuk simak!

1. Perairan Misool, Raja Ampat, Papua.

Perairan Misool, Raja Ampat, Papua

Lincahnya lumba-lumba di perairan Misool. (source: wajahindonesia.co.id)

Misool, tak heran kenapa daerah ini disebut ‘Surga di bumi Papua’. Karena selain pesona elok perairan dan pulaunya, Misool pun kaya akan biota bawah laut. Salah satunya adalah lumba-lumba.

2. Teluk Kiluan, Lampung.

Lumba-lumba hidung botol, lumba-lumba paruh panjang adalah sebagian dari jenis lumba-lumba yang sering menyapa para wisatawan yang sengaja berlayar ke Teluk Kiluan ini.

3. Pantai Lovina, Bali.

Pantai Lovina, Bali

Atraksi Lumba-lumba liar di Pantai Lovina (source: anandatour.web.id)

Pantai di ujung utara Bali ini merupakan spot terfavorit bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berlayar sambil ditemani lumba-lumba yang berloncat-loncatan ria beriringan dengan kapal yang melaju. Wuihh!

4. Kawasan Pulau Peucang, Banten.

Pengalaman berenang dengan lumba-lumba? Pasti asyik! Beruntunglah para wisatawan Indonesia, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Florida, Amerika. Karena pengalaman berenang dengan lumba-lumba disuguhkan juga di Pulau Peucang, Banten.

5. Perairan Taman Nasional Komodo, NTT.

Berlayarlah di pagi hari ke Pulau Kalong atau Pulau Padar. Perairan di pulau yang ditetapkan sebagai warisan budaya dunia UNESCO sejak tahun 1991 ini menyajikan pesona atraksi lumba-lumba liar yang akan memanjakan mata.

6. Perairan Pulau Siladen, Sulawesi Utara.

Perairan Pulau Siladen, Sulawesi Utara

Sambutan dari lumba-lumba hitam perairan Pulau Siladen (source: detik.com)

Bersiaplah untuk takjub jika mengunjungi perairan ini. Pasalnya, di perairan yang berada dalam kawasan Taman Nasional Bunaken ini dihuni sekawanan lumba-lumba yang siap menyambut kapal-kapal wisatawan yang melintas. :D
7. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Lumba-lumba liar berenang di birunya perairan Derawan (source: pashamata.wordpress.com)

Derawan merupakan ‘surga tersembunyi’ yang juga berada di Indonesia. Biota laut yang beragam dan unik, serta perairannya yang menakjubkan merupakan aset utama kepulauan ini. Pasukan lumba-lumba pun tak ingin ketinggalan menyapa para wisatawan yang pastinya akan terpukau oleh kelincahan mereka.

Yuk! Segera persiapkan hari libur kalian dan pergi melancong bertatap muka dengan lumba-lumba yang lucu! :D

Source: boombastis.com

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

1 thought on “7 Spot Terbaik Untuk Berjumpa dengan Lumba-lumba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *