Pantai

Pantai Ngurtafur, Pantai Terindah di Maluku Tenggara

Pantai Ngurtafur Adalah salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia yang terletak di Maluku Tenggara Provinsi Maluku. Pantai Ngurtafur memang unik dan beda dari pantai umumnya karena Pantai Ngurtafur terbentuk dari hamparan pasir putih yang berada di lautan dan akan terlihat bila air laut surut.

foto : @ilhamarch

Pantai Ngurtafur memang unik, selain keindahan pantai berpasir putihnya juga pantai ini tak ada pepohonan atau tanaman lainya hanya seperti hamparan pasir putih dilautan. Panjang Pantai Ngurtafur sendiri yakni sekitar 2 km berliuk-liuk seperti ular bila kita melihat dari ketinggian.

foto : @ilhamarch
foto : @sayfbsy

Keindahan Pantai Ngurtafur tak hanya sebatas hampara pasir putih yang membentang dibirunya lautan saja namun disini juga kita bisa melihat ratusan burung bangau yang beristirahat setelah mencari ikan. Di Pantai Ngurtafur juga bila kamu beruntung akan melihat kawanan penyu belimbing dan yang lebih seru lagi kamu bisa bertemu penyu tertua yang ada di Pantai Ngurtafur bernama “Tabob”.

foto : @ilhamarch

Secara administratif Pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal yang masuk ke dalam Kepulauan Kei di Maluku Tenggara Provinsi Maluku. Untuk mencapai pulau ini kita harus terbang dulu ke Ambon bila kita berasal dari Jakarta. Nah dari Ambon ambil penerbangan lagi menuju Kota Tual Maluku Tenggara sekitar 1-1.5 jam penerbangan.

foto : @hafiedzuk23

Pada awalnya, ibukota Kabupaten Maluku Tenggara berada di Kota Tual, namun setelah resmi menjadi daerah otonom, ibukota kabupaten pun dipindahkan ke Langgur. Dari Kota Tual kamu harus menuju Pelabuhan Debut. Dari pelabuhan Debut kamu harus sewa kapal dengan biaya sebesar Rp 700.000 hingga Rp 1jutaan tergantung negosiasi. Namun kapal tersebut mampu menampung 10-15 penumpang jadi kalo kalian sharecost bareng temen-temenmu bis ajauh lebih murah.

Karena pantai ini tak berpenghuni jadi kalian yang datang kesini harus membawa bekal sendiri karna tak ada yang berjualan dipantai yang masih dibilang sangat sepi dan jarang sekali dikunjungi wisatawan. Buat yang ingin menginap dekat pantai ini juga ada penginapan murah bekisar 150 ribuan / orang.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Pantai Ngurtafur, Pantai Terindah di Maluku Tenggara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *