Pantai

Kerikil Seribu Warna dipantai Kolbano

Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur ternyata menyimpan begitu banyak keindahan alam yang belum terlalu dilirik banyak orang. Setelah di artikel sebelumnya kita melirik ketinggian Puncak Fatunausus, kali ini mari kita tengok keelokan lain alam Timor Tengah Selatan yakni pesona Pantai Kolbano.

 

pantai kolbano 2
Keelokan Pantai Kolbano (foto: nttprov.go.id)

Pantai yang keasriannya masih terjaga ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapatnya kerikil berwarna-warni membentang di sepanjang garis pantai.

 

pantai kolbano

Kerikil seribu warna yang cantik di Pantai Kolbano.

Namun sayang, keindahan pantai ini terancam oleh para penambang kerikil yang menjadikan keunikan Pantai Kolbano sebagai lahan bisnis. Kerikil cantik ini kini sudah tereksploitasi, seperti dikirim ke berbagai daerah di NTT maupun luar NTT dan dijadikan sebagai hiasan taman rumah ataupun hotel.

Selain kerikil seribu warnanya, di sini juga terdapat sebuah bongkahan batu besar yang disebut Fatu Un dan menjadi keunikan tersendiri.

pantai kolbano 3

Fatu Un berdiri kokoh diantara pasir putih (foto: ensiklopediaindonesia.com)

 

Pantai berpasir putih nan elok ini berjarak ± 80 km arah selatan Kota Soe dan dapat ditempuh dalam waktu ± 1,5 – 2 jam atau 3 jam dari kota Kupang.

Yuk! Cek hari liburmu dan segera explore Kupang!

 

Source: cvaristonkupang.com

Tags
Show More

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *