Pantai

Liburan Asyik ke pantai Goa Cemara, Yogyakarta

Yogyakarta, sebuah kota yang akan selalu menebarkan aroma kerinduan bagi siapa saja yang pernah melangkahkan kaki di kota ini. Nuansa alami dan tradisional di kota pelajar ini memang lekat apalagi ditambah dengan banyaknya wisata-wisata yang memikat. Tak terkecuali untuk wisata pantai yang diberi nama Pantai Goa Cemara ini, pasti bakal cocok untuk menambah deretan list liburan kalian Guys.

jalan diantara deretan pohon cemara
jalan diantara deretan pohon cemara

Penasaran donk dimana lokasinya?? Lokasi pantai goa cemara berada di dusun Patehan, desa Gadingsari, kecamatan Sanden, kabupaten Bantul. Bisa ditempuh dari pusat kota atau malioboro sekitar 1.5jam dengan motor ataupun kendaraan pribadi lainnya. Harga tiket juga terbilang sangat murah, yaitu Rp.3000.- saja. Setelah membeli tiket , bersiaplah untuk menyusuri indahnya gugusan pohon cemara udang di pantai ini.

lorong jalan diantara pohon cemara yang menembus ke pantai
lorong jalan diantara pohon cemara yang menembus ke pantai

Pantai Goa cemara memiliki keunikan seperti namanya, yakni rimbunan pohon cemara udang yang rimbun dan hijau yang tumbuh di pasir, dan membentuk jalan-jalan lorong seperti goa. Sehingga ketika berkunjung di pantai ini kita harus berjalan menelusuri jalan diantara rindangnya pohon cemara yang langsung menembus ke bibir pantai. View yang menakjubkan bukan !!

 ATV di pantai gowa cemara
Bermain ATV di pantai gowa cemara

Spot menarik di pantai ini adalah pohon cemara yang biasa dijadikan background foto. Nahh, dibawah pohon cemara ini guys, kita bisa menggelar tikar menikmati pemandangan bersama alunan ombak yang berdebur lirih sambil kulineran. Uniknya lagi pantai di desa gadingsari ini memiliki pasir yang berwarna hitam keabua-abuan. Ombaknya pun tergolong besar, sehingga kita tidak boleh mencebur berenang di pantai ini.

menikmati ombak di pantai goa cemara
menikmati ombak di pantai goa cemara

Selain view-view keren yang bisa dinikmati diatas, ternyata pantai ini menghadirkan arena permainan anak-anak serta persewaan ATV sebesar Rp.30.000,- selama 15 menit. Nahh ATV ini layak banget dicoba bagi kalian yang ingin mengelilingi  dan menyusuri indahnya rentetan pohon cemara dengan jalur yang sudah dibuat khusus oleh pihak pengelola pantai goa cemara.

keseruan menyusuri Pantai menggunakan ATV
keseruan menyusuri Pantai menggunakan ATV

Dari pantai ini kalian juga bisa berburu buah tangan berupa aneka varietas ubi jalar mentah dan siap saji lhoh guys. Pokoknya jika kalian ke jogja recomended banget deh buat mampir ke pantai ini dan dijamin liburanmu pasti seru.

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *