Air Terjun

Curug Cikanteh Curug Terindah yang ada di Geopark Cileteuh

Geopark Cileteuh Sukabumi memang menyimpan sejuta keindahan. Pesonanya tak hanya dari keunikan tebing dan bebatuan yang beragam saja namun jua banyaknya curug atau air terjun dikawasan ini membuat geopark menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bila ke Sukabumi.

foto : @gie_fharizie

Nah ada salah satu curug dikawasan Geopark yang cukup menyita perhatian. Yap Curug Cikanteh. Sebuah curug besar yang memiliki 2 undakan air terjun dan memiliki debit air yang cukup besar. Secara administratif Curug Cikanteh berada di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Untuk menuju curug ini kita harus melewati persawahan warga dan perbukitan yang cukup terjal.

foto: @wandi_ngaprak

Buat temen-temen yang ingin berkunjung ke Curug Cikanteh, kalian bisa mengambil beberapa rute dan salah satunya melalui pusat kota Bandung. Dari kota Bandung kita menuju arah kabupaten Sukabumi. Setelah sampai di di pusat kota sukabumi kemudian arahkan kendaraan menuju ke kecamatan ciemas via cimanggu dengan jarak tempuh sekitar 3 jam. Nah dari pusat kecamatan ciemas ini perjalanan masih terus di lanjutkan hingga sampai ke dusun cikanteh  sekitar 1 jam.

foto : Idrisaje

Setibanya di desa Cikanteh kita sudah bisa melihat banyak papan petunjuk arah untuk menuju ke lokasi Curug Cikanteh. Sebenarnya dari kejauahn Curug cikanteh ini sudah bisa terlihat dengan jelas. Terlebih jika debit air sedang besar, suara gemuruh gemercik air akan terdengar dari kejauhan.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *