PantaiPulau

Nirwana Tersembunyi Di Pantai Jikomalamo, Ternate

Maluku memiliki banyak destinasi indah dan mampu membuat siapapun terpana pada pandangan pertama. Beberapa diantaranya memiliki lokasi tersembunyi, sehingga sedikit wisatawan yang mengetahui tempat wisata tersebut.

Salah satunya adalah Pantai Jikomalamo!

Berbeda dengan kebanyakan pantai, Jikomalamo hanya memiliki panjang garis pantai sekitar 50 – 100 meter. Walaupun begitu kalian tidak akan kecewa karena pasir yang terhampar pada pantai ini masih sangatlah bersih.

Foto by Traveling Yuk

Nama Jikomalano sendiri memiliki arti “Tanjung yang besar”, hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di Kelurahan Takome, sebelah utara Pantai Sulamadaha, akses menuju pantai ini belum memiliki jalur darat, sehingga satu-satunya cara agar sampai ke Jikomalamo adalah dengan menyewa speedboat dengan biaya kurang lebih Rp250.000,-

Foto by Traveling Yuk

Walau tidak sepopuler pantai-pantai di Maluku lainnya, destinasi wisata ini sudah mulai menjadi incaran para wisatawan karena potensi nya yang luar biasa akan keindahan bawah lautnya.

Foto by Traveling Yuk

Memiliki air yang jernih, membuat segala keindahan yang ada di bawah laut tampak jelas dari permukaan. Tidak heran jika para wisatwan selalu menomor satukan kegiatan snorkeling ataupun diving di Pantai Jikomalamo untuk melihat indahnya terumbu karang.

Perlu diingat, disini belum ada tempat untuk menyewa peralatan snorkling ataupun diving.

Foto by Traveling Yuk

Tertarik dengan pemandangan dan keindahan bawah lautnya? Cus buruan!

Refrensi by http://www.viva.co.id; http://onweekend.co/; https://travelingyuk.com/
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close