Pantai

Liburan seru ke Pantai Mercusuar Anyer

mercusuar anyer 4

Pernah liburan ke pantai-pantai di Anyer bukan?? Yupp, Deretan Pantai Anyer memang asyik sekali untuk dikunjungi. Namun Pantai Anyer yang satu ini wajib sekali dikunjungi, jika kalian sedang bermain ke Anyer. Namanya Pantai Bojong  atau sering juga dikenal dengan Pantai Mercusuar Anyer, karena di Pantai ini terdapat sebuah Mercusuar yang menjulang tinggi.

mercusuar anyer 5

Pantai Mercusuar ini berlokasi di kampung Bojong, Cikoneng, Anyer, Provinsi Banten. Di pantai ini berdiri sebuah bangunan mercusuar setinggi 75.5m, yang berfungsi sebagai panduan dan petunjuk kapal-kapal yang sedang berlabuh di sekitar perairan laut banten. Menara ini memiliki sekitar 280 lebih anak tangga, jika kalian bersiap menaiki menara ini, kalian akan melihat indahnya panorama dari ketinggian yang dahsyat. Pemandangan pesisir pantai yang menawan, panorama lautan lepas dengan kapal-kapal pesiar akan tersaji dari menara ini. Bahkan jika kondisi cuaca baik Gunung Anak Krakatau juga akan terlihat dengan jelas dari atas menara.

mercusuar anyer 2

Selain menara putih yang berdiri kokoh, di pantai bojong ini juga dibangun sebuah tugu. Sebuah tugu yang konon menyimpan sejarah buruk bangsa kita pada masa penjajahan. Tugu ini dikenal dengan Nama Tugu Nol KM Anyer-Panarukan 1806 Akl. Disinilah tempat dimana sejarah mulai dibangunnya jalan dari anyer hingga ke  panarukan jawatimur. Di tugu ini  merupakan spot yang paling  kece untuk bernarsis ria atau sekedar ingin duduk menikmati desiran ombak pantai. Selain itu ikon  dengan background menara cikoneng yang tak kalah kecenya, untuk foto-foto.

mercusuar anyer 1

Suasana Pantai yang syahdu dengan suara ombak yang membelenggu akan semakin melengkapi lliburan selama di pantai mercusuar bojong ini. Disini juga dibangun sebuah jalan yang langsung menuju ke laut lepas, dari sinilah kita bisa menikmati sunset dan angin sepoi-sepoi. Jika anda berniat menginap di pantai ini juga sudah tersedia villa .

mercisuar anyer 3

Untuk tiket masuk ke pantai ini hanya sebesar Rp. 5000,- saja. Pantai ini bisa ditempuh dari Kota Serang dan Cilegon langsung menuju  ke kota anyer. Lokasinya tak begitu jauh dari Pasar Anyer, beberapa kilometer akan tampak menara Bojong ini berdiri kokoh.

Nahh, semoga sedikit ulasan diatas bisa menjadi referensi liburan anda. Liburan yang tidak sekedar menikmati panorama pantai, namun juga belajar sejarah masa lampau

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close