Kuliner

Nikmatnya Pecak Bandeng Tanpa Duri, Serang Banten

Bagi pecinta wisata kuliner, tentu makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi. Bernama Pecak Bandeng, yaitu sebuah kuliner yang menjadi ciri khas dari kota serang Provinsi Banten. Nah, bagi yang belum mengenal kuliner lezat yang satu ini, mari kita ulas senikmat apa sih kuliner Pecak Bandeng ini.

foto by: rudi-nurcahyo
foto by: rudi-nurcahyo

Pecak Bandeng merupakan sebuah kuliner hasil olahan dari ikan bandeng yang merupakan kuliner andalan di kota serang Banten. Sesuai namanya, Pecak sendiri sering kita kenal dengan sebuah kudapan sambal dengan cabe yang pedas. Sehingga Pecak Bandeng berarti Olahan ikan bandeng yang dilumuri dengan bumbu, sambel tomat, asam jawa, terasi dan sambal pedas yang dahsyat sekali rasanya. Citarasa ikan bandeng dengan bumbu pedas yang meledak-ledak dimulut.

foto: bantenasia
foto: bantenasia

Bagi kalian yang ingin menikmati Kuliner yang satu ini, di sepanjang jalan serang-banten bisa kalian jumpai beberapa warung yang menawarkan sajian pecak bandeng. Namun, Pecak Bandeng yang paling terkenal dan tersohor kelezatannya dapat kita jumpai di daerah Kasemen, sawah luhur, Serang. Selain dikenal sangat gurih, ditempat ini juga ditawarkan pecak bandeng tanpa duri yang dipadu dengan pilihan aneka sambal sesuai selera kita. Dengan harga relative terjangkau sekitar Rp.40.000,- saja. Atau berbagai pilihan menu olahan ikan sesuai ukuran dan pilihan rasa yang pas di lidah kita.

Lokasinya bisa ditempuh langsung dari serang kota ke arah desa Pontang atau banten lama menuju sawah luhur. Biasanya para goweser pada weekend sering berkunjung menikmati kuliner maknyuss yang satu ini. Bahkan ditempat ini disediakan arena memancing ikan langsung karena lokasinya yang memang dekat dengan tambak ikan berupa kolam-kolam empang

pecak bandeng 1
rumah makan pecak bandeng sawah luhur

Weitss, ngiler donk pasti membayangkan citarasa Pecak Bandeng tanpa duri ini?? Jika kalian sedang ke kota serang atau sekedar berkunjung ke Pulau Dua tidak ada salahnya mencicipi Pecak Bandeng, pepes bandeng maupun sate bandeng tanpa duri di sawah luhur. Sebuah kuliner yang recommended banget buat kalian coba.

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close