Home / Blog / Kuliner / Merdeka Walk Pusat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Merdeka Walk Pusat Wisata Kuliner Di Kota Medan

Merdeka Walk merupakan pusat wisata kuliner di kota Medan, yang terletak di pusat kota, tepat nya di Jl. Balaikota Medan. Orang-orang Medan sendiri, menyebut Merdeka Walk itu dengan sebutan MW (di singkat). Merdeka Walk bukan hanya untuk mencicipi kuliner saja, banyak hal yang kita temui di sana, ada karya-karya lukisan yang di perjual-belikan, dan juga tempat belanja souvenir khas medan.

Ketika baru pertama kali datang ke Merdeka Walk, kamu pasti menemukan banyak hal yang unik di sekitar Area Merdeka Walk. Karena konsep nya sangat berbeda dengan tempat-tampat nongkrong di kota lain, terutama di Ibu kota DKI seperti di kemang, kelapa gading, dll.

foto : mecikoblogspot

Merdeka Walk memiliki konsep outdoor, menu-menu restoran nya juga bermacam-macam yang paling khas itu seperti; Soto medan, nasi gurih, capcay, berbagai macam sop, pancake durian, dan ada juga menyediakan makanan khas daerah lain seperti sate padang dan empek-mpek palembang, dan masih banyak lagi menu-menu daerah lain nya. Bukan hanya makanan saja, aneka minuman juga banyak tersedia di Merdeka Walk, seperti kopi, teh dari berbagai macam racikan, TST (teh susu telur) dan berbagai macam minuman unik lain nya.

Harga nya juga masih terjangkau bagi anak-anak nongkrong, untuk makanan harga nya di mulai dari Rp 25.000 sesuai porsi, dan untuk minuman mulai dari Rp 15.000 sesuai dengan keinginan.

foto : panoramio.com

Merdeka Walk buka setiap hari, di hari minggu sampai hari jumat buka pada pukul 11.00 – 00.00 malam, dan di hari sabtu itu di perpanjang hingga pukul 02.00 dini hari, karena ke’esokan hari nya merupakan libur kerja, jadi banyak anak-anak nongkrong yang menghabiskan waktu bersama teman atau pun keluarga di area Merdeka Walk. Karena biasa nya di hari sabtu ada live musik di stage area. Dan yang paling meriah itu ketika lagi musim piala dunia. Nobar bersama teman-teman kantor hingga keluarga dengan costum masing-masing favorit nya, merayakan euforia bersama orang-orang dari yang kita kenal hingga yang tidak kenal.

bangunan tua yang terletak di sepanjang jl.balaikota.
foto : anthonynh.blogspot.co.id

Hal unik lain nya yang bakal kamu temui seperti, cara berkomunikasi orang-orang medan, yang nada berbicara nya sedikit tinggi, suka ceplas-ceplos, wajah terlihat garang, nah… jadi kamu harus menyesuaikan nya, dengan baik, karena itu adalah karakter orang medan, bukan artinya mereka galak ataupun kasar, asli nya friendly dan jujur.

bangunan tua yang terletak di sepanjang jl Balaikota
foto : kaskus.co.id

Jika di malam hari banyak spot-spot keren untuk kamu abadikan. Karena di malam hari banyak lampu-lampu unik yang terlihat di area Merdeka Walk bahkan di sepanjang jalan balaikota, dan bangunan-bangunan tua terlihat unik karena pancaran sinar lampu kota. Buat kamu yang mau backpackeran dan sekedar mampir atau ingin merasakan suasanan di Merdeka Walk boleh masuk kok. Tempat ini bebas, dari kalangan bawah sampai atas. Nikmati liburan mu dengan suasana keramaian di pusat kota Medan.

keramaian di malam hari di area Merdeka Walk

About Deco Bangun

Rocknroll terus sampe tua, suka kelayapan, ngga jauh beda kan dengan kamu ?

Check Also

Flashback! Ini Dia Jajanan Yang Booming Di Tahun 90 An

Mau mengingat dan mengenang kembali masa kecil mu di era tahun 90an? Terlebih mengenai jajanan …