Home / Blog / Pantai / Mengukir Cerita di Pantai Rowo Cangak, Jember

Mengukir Cerita di Pantai Rowo Cangak, Jember

Mau suasana pantai yang tenang tapi ombaknya besar??

Atau ingin melihat keindahan pantai dari atas bukit??

Yuhuu… Mungkin Pantai Rowo Cangak bisa mewakili jawaban dari pertanyaan diatas.

sumber: jemberaslirek.blogsot.co.id
sumber foto: jemberaslirek.blogsot.co.id

Dimana Lokasinya?

            Pantai Rowo Cangak berlokasi di desa Ungkalan kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur. Atau berada di sebelah timur pantai payangan dan sebelah barat dari pantai nanggelan Jember.

sumber foto: my-jember.blogspot.com
sumber foto: my-jember.blogspot.com

Bagaimana Aksesnya?

            Untuk menuju ke Pantai Rowo Cangak disarankan menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor. Sebab pantai yang satu ini masih terbilang belum banyak dikenal masyarakat umum, sehingga transportasi umum belum tersedia. Jalanannya pun terbilang sempit karena melewati jembatan sungai dengan menggunakan gethek serta melewati area perkebunan karet yang rimbun. Namun perjuangan untuk sampai ke lokasi akan setara dengan pemandangan yang akan disajikan oleh pantai tersebut.

sumber foto: jembertraveler.com
Akses jalan yang dilalui  (sumber foto: jembertraveler.com)

Bagaimana pemandangannya?

            Untuk landscapenya sendiri berupa pantai yang menuju ke laut lepas pantai selatan. Ombaknya pun terbilang besar sehingga kita bisa menikmati suasana sejuk dan udara yang segar. Lokasi pantanya pun sangat cocok untuk mencari suasana sepi dan syahdu. Namun hati-hati, tetap jaga kewaspadaan selama di pantai ini agar tidak berenang terlalu jauh. Panorama pegunungan dan perbukitan tampak menakjubkan di depan mata. Garis pantainya yang panjang dengan pasirnya yang lembut kehitam-hitaman yang sering tersapu ombak jernih, pemandangan menarik juga tampak diantara deretan pohon pandan yang menjulang tinggi.

sumbe foto: teluklove.com
sumbe foto: teluklove.com

Dengan biaya parkir Rp. 5.000,- saja kita bisa menikmati nuansa pantai Rowo Cangak yang alami. Namun jangan berharap lebih, di pantai ini belum terdapat fasilitas yang memadai. Jadi disarankan ketika akan berkunjung , sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah yang cukup. Tak ada salahnya ketika kamu sedang pelesir ke kota Jember, singgahlah sebentar ke pantai yang belum begitu tereksplor ini. Desiran ombaknya dijamin bakal menyayat habis rasa gundah gulanamu.

 

 

 

Source: teluklove.com

 

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

8 Spot Wisata Yang Wajib Kamu Datangi Saat Berlibur Di Nusa Penida

Nusa Penida. Pernah mendengar nama ini ? Jika belum, sepertinya kamu harus lebih banyak bergaul …