Pantai

Ada Pantai Kuta Di Lombok

Pantai Kuta Lombok adalah salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.  Pantai dengan pasir berwarna putih sedikit kecoklatanini terletak disebuah desa yang bernama Desa Kuta. Memang dari namnya mengingatkan kit apada pantai terkenal di Bali yakni Pantai Kuta Denpasar. Sesuai nama desa yang ada dipantai ini, Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru dan juga banyaknya cafe hiburan yang digemari para wisatawan mancanegara.

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini ada juga acara adat yang diadakan setiap satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini sesuatu suku khas lombok yakni suku sasak. Dalam upacara ini para pelaut akan berlomba-lomba mencari cacing Nyale di laut dekat pantai kuta. Menurut legendanya bahwa dulu ada seorang putri yang bernama Putri Mandalika yang sangat cantik sehingga membuat banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya.

foto : lombokindonesia

Karena banyaknya pemuda yang menyukainya sang putripun bingung akan memilih siapa sampai akhirnya ia tidak dapat mengambil keputusan dan lebih memilih terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun nah rambutnya yang panjang itulah dipercaya berubah menjadi cacing Nyale.

fpoto :indietravellombok.com

Buat temen-temen backpacker yang ingin kesini jangan khawatir karena disini banyak tersedia fasilitas umum seperti hotel dan tempat hiburan.  Sayangnya semakin hari air laut dipantai ini semakin surut membuat karang2 yang ada didepan pantai kuta terlihat. Kita juga bis amelihat banyak hotel dan cafe mulai menutup tempatnya mungkin ini dikarenakan wisatawan yang mulai berkurang lebih memilihi mengunjungi wisata lainy ayang baru dibuka dikawasan lombok lainya.

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close