Home / Blog / Pulau Karya Yang Belum Terjamah Manusia

Pulau Karya Yang Belum Terjamah Manusia

Pulau Karya merupakan salah satu gugus Kepulauan Seribu. Pulau yang memiliki pesona destinasi wisata bahari yang eksotis dengan hamparan pasir putih dan terumbu karang yang eksotis. Pulau ini dapat diakses dengan cara menaiki ojek kapal dari Pulau Pramuka sebesar lima ribu rupiah, dengan waktu tempuh selama 10 menit.

pulau-karya
sumber : medischfun.wordpress

Selama perjalanan anda akan disuguhkan oleh pemandangan laut yang menawan, dengan warna gradasi laut biru kehijauan sampai tiba di Pulau Karya. Kapal yang disediakan di Pulau Pramuka menuju Pulau Karya tidak dijadwalkan keberangkatannya, sehingga saat anda tiba di pulau pramuka hanya perlu mencari para nelayan yang stand by di dermaga, saat kapal penuh maka nelayan akan segera menuju Pulau Karya.

sumber : indonesiakaya.com
sumber : indonesiakaya.com

Di Pulau Karya terdapat banyak perkantoran pusat pemerintah, dan dari dermaga anda bisa menikmati pemandangan laut yang eksotis, dengan air yang jernih dan hamparan pasir yang putih sangat mendominasi pulau ini.

sumber : indonesianpageants
sumber : indonesianpageants

Pulau Karya ini sebenarnya disebut sebagai kuburan China karena fakta sejarah mencatat bahwa pulau ini menjadi tempat pelarian masyarakat etnik Tionghoa  dari kerja paksa Ratu Elizabeth, karena tidak memiliki obat maka mereka satu persatu dikuburkan di Pulau ini.

elanbondol

Jika anda berlibur di pulau Karya, akan merasakan sensasi yang berbeda, jauh dari keramaian manusia, dekat dengan pulau pramuka, ekonomis harga akomodasinya dan mendapatkan pemandangan yang eksotis.

Selamat mencoba guys :)

About Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Check Also

Huta Siallagan: Menelisik Jejak Kanibal Di Tanah Batak

Bila Anda mengunjungi Danau Toba jangan lupa singgah di lokasi wisata menarik satu ini. Huta …