PulauWisata Jakarta

Pulau Ayer, Kepulauan Seribu

Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Ayer terkenal dengan sebutan Mutiara kepulauan seribu. Pulau Ayer mulai dikunjungi sejak tahun 1950.

Sumber : jakartatraveller.com
Sumber : jakartatraveller.com

Pulau Ayer berhasil menarik perhatian mantan Presiden Soekarno menjadikan Pulau ini sebagai tempat peristirahatannya. Beliau juga pernah mengajak mantan Presiden Tito dari Yugoslavia dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu, untuk berkunjung ke pulau ini.

Sumber : herulegowo.wordpress.com
Sumber : herulegowo.wordpress.com

Luas pulau ini sekitar 10 hektar dan dapat di tempuh hanya 20-30 menit saja dari Pantai Marina Ancol. Pulau Ayer merupakan pulau terdekat dengan kota Jakarta, tetapi sangat disayangkan jika berwisata kesini para pengunjung belum bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving di karenakan perairan di sekitar Pulau Ayer belum cukup jernih. So, kalian hanya bisa menikmati suara desiran angin pantai saat beristirahat sejenak di Pulau Ayer.

Sumber : herulegowo.wordpress.com
Sumber : herulegowo.wordpress.com

Pulau ini memiliki cottage kayu terapung yang unik dengan gaya etnik Suku Asmat Papua yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi pulau ini.

 

Sumber : pulauayertour.com
Sumber : pulauayertour.com

Keunikan Pulau Ayer merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang mempunyai sumber air tawar yang berada di tengah pulau. Pulau Ayer sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang ingin menikmati nuansa laut di Kepulauan Seribu dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti kolam renang, karaoke, basket, arcade zone, banana boat, surf bike, jet ski dan lain lain.

Sumber : buanapersadatama.blogspot.co.id
Sumber : buanapersadatama.blogspot.co.id

Dengan adanya fasilitas lengkap yang disediakan, maka para pengunjung semakin nyaman dan bahkan rasanya tak ingin beranjak meninggalkan Pulau Ayer karena tempat peristirahatannya di buat langsung menghadap ke laut dan langsung bisa menikmati keindahan alam Pulau ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *