PantaiPulau

Menelusuri Keindahan Pantai Lasiana, Kupang

Kupang. Siapa yang tak mengenalnya. Kota yang berada di ujung timurnya Indonesia ini memang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Salah satunnya Pantai Lasiana. Pantai yang terletak di Desa Lasiana, Kupang dan pertama kali dibuka untuk umum oleh Pemerintah Kota Kupang pada tahun 1970.

Sumber Foto : Tribunnews.com

Fyi guys, Pantai Lasiana memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Kamu akan disuguhi dengan hamparan pasir putih bersih yang berpadu dengan air laut biru berkilau, lengkap dengan ombaknya yang tenang. Suasananya yang tidak terlalu ramai juga menjadikan pantai ini cocok sekali sebagai tempat merilekskan diri. Dijamin deh, kamu akan terbuai dalam sejuta ketenangan.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktifitas lainnya di Pantai Lasiana ini. Seperti bermain voli pantai, jogging, memancing, berenang, bahkan bersnorkeling ria menikmati indahnya kehidupan bawah laut yang kaya akan spesies ikan dan terumbu karang. Waah, kebayang dong gimana serunya menyelam di banyak spot diving, termasuk kapal karam dari kapal perang Jepang tahun 1942.

Sumber Foto : Google

Uniknya lagi, kamu bisa melihat bangkai kapal yang tersembunyi di perairan Pulau Semau yang begitu dangkal loh. Dimana kapal tersebut dulunya dibom oleh Angkatan Udara Australia pada tahun 1942 hingga tenggelam tepat di tempat kapal berlabuh. So, kamu  dapat mengunjungi tempat itu dan mengetahui betapa hebatnya pemboman pada saat itu.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

By the way, waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Lasiana adalah pada sore hari, sekitar pukul 17.30 WIT untuk melihat matahari terbenam yang diapit puluhan tingginya pohon lontar. Dimana pada waktu tersebut Pantai Lasiana akan memperlihatkan kecantikan aslinya yang bisa membuat siapapun terpesona saat memandangnya.

Sumber Foto : @donnaimelda

Nah, untuk menuju kesini kamu bisa mengambail penerbangan ke Kupang.  Dimana pantai ini hanya berjarak 12 kilometer dari Kota Kupang. Dan dapat diakses dengan menaiki angkutan umum jurusan Kupang-Tarus dengan tarif Rp5.000. Sangat mudah dan murah buka ? So, jangan lupa masukan Pantai Lasiana kedalam destinasi liburanmu ya. Dan rasakan bagaimana sensasi berburu senja dari bibir pantai cantik di timurnya Indonesia. Selamat berkunjung :)

Referensi : https://www.pedomanwisata.com
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *