Air Terjun

Air Terjun Oenesu, Bak Oasis Di Tengah Teriknya Kupang

Hai travellers. Masih seputar wisata alam di Kupang. Yaps, Kupang yang terkenal kering dan panas.  Tapi dibalik kondisi cuaca tersebut, Kupang tak pernah kalah dengan wisata alamnya guys. Salah satunya adalah air terjun yang sudah seperti Oasis di teriknya Kupang. Sebut saja Air Terjun Oenesu. Terletak di Desa Oenesu, Kupang Barat. Atau berjarak  20 kilometer dari Kota Kupang.

Sumber Foto : travel.detik.com

Fyi guys, Air Terjun Oenesu merupakan wisata alam favorit para wisatawan untuk menyegarkan badan dan kepenatan dari teriknya matahari Kupang, lantaran memiliki pesona air terjun yang dikelilingi rimbunnya berbagai jenis pohon penghalau rasa gerah dan panasnya Kota Kupang.

Sumber Foto : ksmtour.com

Sesampainya di Air Terjun Oenesu, kamu pasti langsung dibuat jatuh cinta, lantaran Air Terjun Oenesu memiliki ciri khas berupa air terjun yang bertingkat-tingkat hingga mencapai empat lapisan. Setiap tingkatan, di sela-selanya terdapat kolam jernih yang terbentuk secara alamiah. So, kamu nggak perlu ragu untuk berenang maupun berendam di air yang mengandung kapur ini.

Sumber Foto : Google

Rindangnya pepohonan besar dan tinggi berpadu dengan deru air yang jatuh juga akan memberikanmu sensasi terapi alami gratis di tempat ini. Belum lagi suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah pun akan membuatmu larut dalam kesyahduannya. Btw, kamu juga bisa menggunakan gazebo yang ada untuk duduk menikmati suasana dan keindahan Air Terjun Oenesu.

Sumber Foto : stradasilfarion

Uniknya lagi, saat musim hujan tiba, debut dan volume Air Terjun Oenesu begitu melimpah dan tetap jernih. Sementara ketika musim panas, airnya tak pernah kering meski tak sebanyak saat musim hujan. Bahkan airnya terlihat lebih jernih. So, kamu tidak perlu khawatir untuk menikmati air terjun ini setiap saat.

Sumber Foto : singgahi.com

Nah, untuk mengunjungi Air Terjun Oenesu, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi yang bisa kamu sewa di Kupang. Untuk mobil berkisar Rp500.000/hari. Atau kamu juga bisa menumpang ojek dengan tarif Rp100.000 pulang pergi. Dan sesampainya di Air Terjun Oenesu, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp1.500 untuk satu orang dewasa atau Rp1.000 untuk anak kecil.

Jadi, bagaimana ? Tertarikkah kamu untuk berkunjung ke Oase nya Kupang ? Selamat berkunjung ya :)

Referensi : www.ksmtour.com
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *