Alam & TamanPantai

Mendekap Mesra Sarae Nduha Yang Aduhai

Permadani Surga Di Tanah Dompu

Hamparan rumput hijau membentang membatasi laut biru berpadu angin menderu. Damai sekali. Seakan membawa siapapun terbuai larut dalam kemesraan dan kenikmatan yang tak ada duanya. Sebut saja Sarae Nduha, sebuah tempat yang menawan dan masih perawan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Foto by @emyebpj

Fyi gengs, Sarae Nduha memiliki arti nama “Pasir Runtuh/Longsor”. Dan merupakan tempat wisata yang bisa terbilang baru. Terletak di Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sarae Nduha siap menyuguhkanmu pemandangan indah yang akan membuatmu jatuh cinta. Terlebih, dalam perjalanan ketempat ini, kamu juga akan dimanjakan pada panorama savana indah berlatar belakang Gunung Tambora yang melegenda.

Foto by @emyebpj

Anyway, untuk bisa bercinta dengan Sarae Nduha, kamu bisa mengakses dari Kota Bima menuju Dompu, atau kearah barat Tambora dalam waktu 3 jam menggunakan mobil atau motor. Bisa juga kalau kamu mau jalan kaki atau naik kuda, tapi aku nggak bisa jamin kapan nyampenya. Hihihi. Terus jangan khawatir bete atau mabok di perjalanna, karna aku jamin perjalananmu akan sangat menyenangkan ditemani hamparan steva, savana, ladang jagung, serta ratusan kerbau,kambing, sapi dan kuda liar. Yihaaaa.

Foto by @emyebpj

Daaaan, sesampainya kamu disini, kamu bisa langsung bebas mengeksplore Sarae Nduha. Entah mau berlari-larian dan guling-gulingan manja di rumput hijaunya, atau menikmati sunset sambil bermain ayunan, atau mungkin sekedar menikmati keindahan pantainya, yang mana Sarae Nduha kerap disebut Pantai Batu Bolong. Pokoknya, bebas deh kamu mau ngapain aja. Asalkan masih menjaga etika ya.

Foto by @emyebpj

Ohya gengs, kalo menurut aku sih, Sarae Nduha ini cocok banget buat kamu yang pengen camping ceria. Sebab di sini lahannya luas banget, bak permadani taman surga di tanah Dompu. Yah mirip-mirip savana yang ada di Baluran gitu deh. So, coba bayangin gimana serunya menghabiskan waktu dengan camping sambil nyanyi-nyanyi di atas permadani alami yang juga ditumbuhi pohon-pohon yang mampu memecah angin. Beuh…. Have a nice day banget deh pastinya. Tapi, jangan lupa selalu menjaga kebersihan.

Foto by @emyebpj

Nah, jadi kalo kamu lagi dateng ke Bima, jangan lupa sempatkan waktu untuk mampir kesini ya. Dan rasakanlah sensasi bermesraan dengan Sarae Nduha yang mampu memberikanmu nikmat kebahagiaan yang haqiqi. Selamat berkunjung!

Foto by @emyebpj
Author : @rizkyamalia
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close