Pantai

Pantai Tanjung Tinggi – Belitung

Salah satu pantai yang terkenal di Kabupaten Belitung yaitu Pantai Tanjung Tinggi yang terletak 30 Km dari pusat Kota Tanjung Pandan. Pantai Tanjung Tinggi terletak di desa Tanjong Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung yang memiliki sejuta pesona yang sangat menakjubkan sehingga membuat Belitung menjadi kebanggaan seluruh warga disekitarnya. Pantai ini pernah dijadikan tempat lokasi syuting Film Laskar Pelangi pada tahun 2008 dan diangkat berdasarkan novel karya Andrea Hirata.

pantai tanjung tinggi belitung

Pesona keindahannya merupakan daya tarik dari pantai ini. Selain itu, daya tarik dari Pantai Tanjung Tinggi sendiri ada pada banyak nya batu granit yang ada di sekitar dan bibir pantai yang memiliki berbagai berbagai macam ukuran ada yang sangat besar, kecil serta sedang. Hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna hijau tosca dan kebiruan akan menjadi pemandangan yang luar biasa.

 

pantai tanjung tinggi belitung 2

Sejarahnya, Tanjung tinggi dulu dinamakan sebagai Pelabuhan Bilik. Kenapa ? karena dulu tempat ini adalah pelabuhan dan tempat bagi para nelayan desa terdekat Keciput dan desa Tanjong Tinggi sebagai hilir mudik dari desa ke desa.

Untuk menginjakkan kaki di Pantai ini, kalian perlu menggunakan mobil travel yang bisa disewa biasanya sudah berada di Bandara Belitung yaitu H.A.S Hanandjoeddin atau juga bisa menggunakan Taxi dengan jarak tempuhnya kurang lebih 30 sampai 45 menit dari Bandara.

Bagaimana para sahabat, pasti penasarankan mau merasakan langsung keindahan serta ke eksotisan asli dari Pantai Tanjung Tinggi ? Yuk kesana.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *