KulinerReview

Mencicipi Bakso Boedjangan yang begitu hits

kuliner para pecinta bakso

Hy, foodlovers ! Mau makan bakso kekinian dengan beragam isi? Pas banget untuk mencicipi Bakso Boedjangan. Nah sekarang buat kalian yang penggemar bakso yang sudah lama penasaran akan tempat makan bakso ini, kini tak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung, yeay ! Cukup mampir ke cabang Bakso Boedjangan yang ada di Jakarta salah satunya di daerah Tebet.

Sumber by Dokumentasi Pribadi

Kemarin (29 April 2018), seperti biasa aku bersama partner mencoba makan siang di salah satu kulineran yang lagi hits dikalangan para pecinta bakso. Awalnya dari aku yang begitu penasaran dengan menu bakso yang ada di sini. Kami akhirnya mencoba mencicipi Bakso Boedjangan yang berada di Jl. Tebet Raya No 58, Jakarta Selatan. Bakso Boedjangan Tebet disini tempatnya agak kecil, dan selalu ramai dikunjungi ketika makan siang, jadi siap-siap mengantri yah guys !

Sumber by instagram @baksoboedjangan

Selain namanya, menu khas yang ditawarkan disini tentu saja beraneka ragam bakso dengan pilihan isi yang unik dan menggugah selera. Sebut saja Bakso Super Pedes yang berisi potongan cabe rawit domba, Bakso Super Keju dengan adonan keju yang sudah diparut halus, Bakso Telor Bebek dan Bakso Super Urat.

Sumber by Dokumentasi Pribadi
Sumber by Dokumentasi Pribadi

Dalam setiap satu porsi bakso sudah langsung mendapatkan satu buah bakso besar, 2 buah bakso kecil, bakmi kuning, bihun dan sayuran. Saat itu kami mencobaa Bakso Super Pedes. Oh ya hampir lupa disini juga ada 3 variasi kuah pada bakso. Pilihan kuah di Bakso Boedjangan ini meliput Kuah Kaldu Tulang, Kuah Taichan Boedjangan Level 1-3, Kuah Pedes Rawon. Nahh ini lah yang menjadi penambah selera nikmat pada bakso ini. Sekaligus dilengkapi dengan menu tambahan spesial seperti bakso goreng, kerupuk pangsit, cuangki dan daging suwir.

Sumber by instagram @baksoboedjangan

Aku memesan Bakso Super Pedes dengan Kuah Taichan Boedjangan level 2 yang dicampur langsung di dalam mangkoknya, sebenarnya sambalnya bisa dipisah dengan sendiri jika kamu menginginkannya. Sedangkan partnerku memesan bakso yang sama namun dengan Kuah Kaldu Tulang. Serta 2 dessert kekinian yaitu Alpukat Kerok Greentea dan Es Duren Kesepian.

Sumber by Dokumentasi Pribadi

Aku memesan bakso ini, karena awalnya penasaran dengan Bakso Super Pedes. Aku berpikir bakso ini akan terasa super pedes, namun bakso ini ternyata tidak sepedes itu lho. Jika kamu tidak menambahkan lagi sambal pada kuahnya. Tapi jika kamu beri kuahnya dengan sambal Taichan Boedjangan, sadis..banget ! Rasanya begitu pedes, apalagi aku mencoba level 2 dalam kuah ini dan dicampur langsung. Ini benar-benar pedes banget hahaha. Aku sampai batuk-batuk dan keringatan ketika mencobanya. Rasanya begitu enak dan seger lho. Benar-benar yummy walaupun kepedesan hahaha.

Sumber by Dokumentasi Pribadi – Bakso Super Pedes
Sumber by Dokumentasi Pribadi – Bakso Super Pedes dengan Kuah Taichan Level 2

FYI ya guys… Selain bakso, disini juga menyediakan 2 pilihan mie yaitu Black Yamin dan Green Yamin. Masing-masing Yamin tersedia dalam 2 pilihan, kalian bisa memilih antara Yamin Asin atau Yamin Manis. Bakso Boedjangan ini juga menyediakan beberapa pilihan nasi, diantaranya Nasi Goreng Urat Boedjangan, Nasi Bakso Saos Mentega, dan Nasi Bakso Telor Asin.

Sumber by instagram @baksoboedjangan
Sumber by instagram @baksoboedjangan

Akhirnya setelah kami menyantap bakso tersebut, kami juga mencicipi dessert sebagai penutup yakni Es Duren Kesepian dan Alpukat Kerok Greentea. Karena namanya yang lucu dan terlihat menarik, jadi kami penasaran untuk mencobanya. Namun Es durian Kesepian ternyata hanya disajikan polos (hanya daging durian tanpa biji) dengan es batu dibawahnyaa dan diberi pemanis susu kental vanila yang manis diatasnya.

Sumber by instagram @baksoboedjangan

Emang sih ini terlihat biasa saja tetapi karena partnerku suka sama durian jadi ini lumanyan lah buat para pecinta durian karena yang disajikan adalah durian medan jadi rasanya begitu segar dan enak. Sedangkan aku memesan Alpukat Kerok Greentea, karena aku pecinta Greentea jadi aku mencoba untuk memesannya.

Sumber by instagram @baksoboedjangan

Sama halnya seperi Es Durian Kesepian. Penampilannya pun sama. Alpukat Greentea ini hanya disajikan dengan Alpukat yang sudah dikerok lalu diberi es batu dibawahnya dan ditaburkan Greentea bubuk diatasnya dan diberi pemanis susu kental vanila. Yapsss rasanya begitu seger dan nikmat karena alpukat yang digunakan pun juga benar-benar alpukat yang enak dengan daging yang tebal.

Rincian pembayaran kami dengan Bakso Super Pedes (26K) sebanyak 2 porsi. Lalu aku memakai Kuah Taichan (6K) Dan 2 dessert yaitu Alpukat Kerok Greenntea (25K) dan Es Duren Kesepian (25K). Jadi kami mengeluarkan biaya sebesar Rp.118.800. Harganya cukup terjangkau ya guys untuk semua kalangan.

Sumber by Dokumntasi Pribadi

Tak heran bila tempat bakso ini selalu ramai karena Bakso Boedjangan ini menawarkan tempat yang nyaman, pilihan menu bakso yang unik dan kekinian serta harga yang terjangkau. Nah buat kamu yang penasaran jangan lupa ya untuk mampir kesini dan rasakan sendiri gimana nampolnya Bakso Boedjangan yang lagi hits ini.

Kamu juga tidak perlu khawatir lagi karena Bakso Boedjangan memiliki cabang yang cukup banyak untuk Kota Jakarta, kini pun tersebar dimana-mana seperti Rawamangun, Kelapa Gading, Tebet dan Tanjung Duren. Jadi bisa kamu kunjungin ketika kamu lagi didaerah tersebut bersama teman, keluarga dan partner kamu sebagai menu kulineran yang patut kamu perhitungkan rasanya bagi pecinta bakso ya. Selamat mencoba …

BAKSO BOEDJANGAN JAKARTA

KELAPA GADING

Boulevard Raya WE 2/4 – Kelapa Gading
Jakarta Utara

OPEN HOURS

pk. 09.00 – 24.00 (Buka Setiap Hari)

RAWAMANGUN

Jl. Balai Pustaka Timur No. 4C Rawamangun
Jakarta Timur

OPEN HOURS

pk. 10.00 – 22.00 (Senin – Jumat)
pk. 10.00 – 23.00 (Sabtu – Minggu)

TEBET

Jl. Tebet Raya No 58, Jakarta Selatan

OPEN HOURS

pk. 09.00 – 24.00 (Buka Setiap Hari)

CEMPAKA PUTIH

Jl. Cempaka Putih Raya No. 101D, Jakarta Pusat

OPEN HOURS

pk. 10.00 – 24.00 (Buka Setiap Hari)

TANJUNG DUREN

Jalan Tanjung Duren Barat I No. 360C,Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

OPEN HOURS

pk. 10.00 – 24.00 (Buka Setiap Hari)

BULUNGAN

Jalan Bulungan 1 No.64 Kramat Peta Kebayoran Baru

(Ex-Sevel), Jakarta Selatan

OPEN HOURS

pk. 07.00 – 02.00 (Buka Setiap Hari)

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close