Stay Healing Di Hotel Pinggir Tebing

” Jogja ga bisa diam “

Kata itu sering kali kita dengar dari para traveler yang mengungjungi kota Yogyakarta. Sehingga membuat para sobat traveler untuk datang lagi, lagi, dan lagi ke kota ini.

Bubuy-view depan kamar

Nah sesuai dengan nama kota nya Daerah Istimewa Yogyakarta, banyak yang istimewa yang bisa sobat traveler rasakan seperti budaya, makanan, serta destinasi wisata yang banyak menyajikan pemandangan alam seperti pegunungan, lautan, serta panorama alam perbukitan. Kali ini aku mengunjungi Jogja dan aku berkesempatan untuk menginap di salah satu penginapan di wilayah pantai Parangtritis.

Bubuy-Nama Penginapan

Nama penginapannya “Edge Resort” penginapannya terletak di Jl. Gua Langse, Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penginapan ini terletak di area tebing pinggir pantai dengan view pantai Parangtritis sampai pantai Depok, hhmmmm jauh huga yah ternyata panorama yang bisa kita lihat, nah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para sobat traveler saat menginap disini. Penginapan ini juga dekat dengan wisata sekitarnya seperti Tebing Soka, Bukit Paralayang, dan Pantai Parangtritis.

Bubuy-santai pinggir penginapan

Penginapan ini mulai dibangun pada tahun 2020, dan untuk saat ini baru tersedia 8 kamar dengan type Superior, Deluxe, Suite dan Cottage, untuk harga penginapan mulai dari Rp. 1.892.682-, sampai Rp. 2.895.869-, sesuai dengan type kamar yang kalian inginkan, harga bisa berubah sewaktu-waktu kalian bisa cek di travel agent kesayangan kalian. Untuk penginapan ini aku ambil kamar dengan type suite, dengan menghadirkan konsep kamar Rustic dengan perpaduan batu alam minimalis serta fruniture kayu menambah kesan elegan pada kamar tersebut.

Bubuy-bangunan Penginapan
Bubuy-type Suites
Bubuy-Kamar Penginapan
Bubuy-Kamar Penginapan
Bubuy-Kamar mandi
Bubuy-Wastafel
Bubuy View Jendala Kamar
Bubuy Type Bathup

Pelayanan yang bisa kalian dapatkan disini Free Breakfast dan disediakan floating juga bagi kalian yang menginginkan breakfast floating bisa banget dan tanpa dikenakan biaya apapun, coffe maker, ada kolam renang yang langsung menghadap ke samudra serta area tracking dan spot foto dengan panorama yang indah banget. serta Restoran untuk kalian yang ingin menikmati panorama dengan minuman ataupun makanan ringan, fasilitas parkir cukup memadai untuk kalian yang ingin berkunjung ke penginapan

Bubuy-Kolam renang
Bubuy-santai sore di penginapan
Bubuy-Restoran hotel
Bubuy-kolam renang
Bubuy-area kolam
Bubuy-area Tracking
Bubuy-kolam renang view

Kalau menginap disini bawa cemilan yang banyak yah atau kalian bisa pesan makanan ke bagian restoran karena ada Netflix, serta jarak dari jalan utama menuju ke penginapan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Karena penginapan ini cocok banget buat kalian yang mau mencari inspirasi, mencari kepastian, butuh ketenangan dalam hidup, butuh keringanan beban pikiran yang sering overthinking, angin laut, menikmati sunset, honeymoon, self healing, family time, me time, WFH, melamun, anak senja dan lain sebagainya bebas sesuai dengan yang kalian inginkan dengan adab yang berlaku.

Bubuy-akses jalan

Saran aku kalau kalian berencana menginap disini, jangan datang di malam hari yah, karena sunset disini bagus dan akses jalannya gelap tanpa penerangan lampu jalan jika kalian datangnya malam.

Dalam kondisi saat ini kebersihan menjadi nomor 1, kamar penginapan selalu dipastikan kebersihannya, tentunyaΒ  sesuai dengan protokol kesehatan karena di beberapa titik terdapat hand sanitizer untuk para tamunya. Selain itu juga penyemprotan dengan disinfektan pada seluruh bagian kamar penginapan.

Dalam masa saat ini, untuk kalian sudah bisa kemana-mana tetap jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan, staycation menjadi salah satu pilihan untuk kalian yang mau kemana-mana dan tetap menghindari kerumunan.

Tetap pantau perkembangannya mulai dari zona, psychal distancing dan jangan lupa stay healthy, staycation and stay with me.

Hits: 103

bubuy

Backpackology

Baca Artikel Lainnya