PantaiPulau

Melirik Keindahan Pantai Sungai Suci

Pieces of Heavennya Bengkulu

Hai travellers! Kamu tau nggak sih, Bengkulu punya sejuta keindahan yang belum diketahui orang banyak. Dan salah satu keindahan yang sayang banget kamu lewatkan yaitu Pantai Sungai Suci. Wiiiiihhh… Kedengarannya agak sedikit sakral gimana gitu ya hihi. Kayak apasih emang? Yuk cusss ikut Kiky berkelana.

Sumber Foto : https://www.tempat.co.id

Oke guys, jadi Pantai Sungai Suci ini biasa dikenal dengan sebutan “Pieces of Heavennya Bengkulu”. Kenapa begitu ? Karena pantai ini memiliki sejuta keindahan yang sangat mempesona. Dimana kamu akan disuguhkan pada panorama laut lepas yang menyatu dengan samudera berwarna ciru cantik dan menawan.

Sumber Foto : FNS_photography

Belum lagi bulir-bulir pasir pantai yang kecoklatan seperti taburan milo seakan menampakkan ciri khas tersendiri dari Pantai Sungai Suci yang cantik ini. For your information nih guys, pantai ini memang sudah terkenal dengan alamnya yang sangat asri loh. So, hal inilah yang menjadikan orang-orang menyebut Pantai Sungai Suci sebagai “Pieces Of Heavennya Bengkulu”.

Sumber Foto : jalanjalankita.com

By the way, keindahan yang kamu temukan di Pantai Sungai Suci ini rupanya tidak berakhir sampai disitu guys. Karena kamu dapat menikmati lagi salah satu spot uniknya berupa pulau kecil yang dapat diseberangi dengan jembatan gantung kembar. Tau nggak kenapa dinamakan jembatan gantung kembar ? Karena jembatan tersebut jumlahnya ada dua, dan berjejer menghubungkan pantai dengan pulau kecil tersebut.

Sumber Foto : https://4.bp.blogspot.com

Ohya asal kamu tau nih guys, pulau kecil tersebut dihuni oleh beberapa pohon yang cukup rindang. Sehingga kamu tak perlu khawatir akan kepanasan jika berkunjung kesana. Dan uniknya lagi, kamu akan melihat tebing bebatuan yang sangat menarik. Tebing yang cadas ini seakan menjadi icon tersendiri pulau kecil yang ada di Pantai Sungai Suci.

Sumber Foto : https://4.bp.blogspot.com

Hem, aku belum menyebutkan ya dimana pantai ini berada. Baiklah, jadi pantai yang cantik ini berada di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota. Namun jika kamu mengakses dari Bandara Fatmawati Bengkulu, jarak tempuhnya adalah sekitar 25 km.

Sumber Foto : https://www.tempat.co.id

Adapun waktu terbaik menikmati keindahan pantai ini yaitu pada saat siang berganti petang. Dimana kamu akan melihat matahari yang mulai tenggelam di bawah garis cakrawala sebelah barat. Hingga membuat sang langit berubah warna menjadi kuning kemerahan dan memantul ke permukaan air laut yang biru. Waw, sungguh perpaduan warna yang indah. Dan lebih indah lagi jika kamu nikmati bersama orang-orang tercinta.

Jadi, bagaimana ? Kapan kamu kesini ? Kabarin aku ya di instagram @kikyamaleader , biar nanti aku ajak kamu kesini bareng @backpackerjakarta.

Referensi : https://www.tempat.co.id

Tags

Rizky Amalia

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting & Tax yang tersasar dijalur sastra dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air sebelum menikah. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia. Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close