Berita BPJKopdar

2nd Anniversary Backpacker Jakarta #17 di Anyer

Perayaan Ulang Tahun Sekaligus Santunan Anak Yatim

Hai pembaca setia….

Backpaker Jakarta#17 merupakan salah satu dari sekian banyak grup yang ada di BPJ. Backpacker Jakarta #17 sendiri mempunyai nama beken nih yaitu JUBELS. Nah gak berasa banget kalo BPJ #17 sudah menginjakkan umurnya yang kedua tahun. Dengan ada nya ulang tahun ini, kami sangat senang dan selalu antusias untuk membuat acara yang meriah dan berkesan untuk semua member di BPJ#17 .

Sebelum iitu, kenalin dulu nih admin grup BPJ #17 yang disebut sebagai Pak RT dan Bu RT. Ini dia admin Kesayangan Jubels Pak RT Mahesa Bayu Biru dan Bu RT Wina Tobing.

Dan akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga. Tepat di tanggal 3-4 Februari 2018, Jubels merayakan ulang tahunnya yang ke-2 di Anyer dan diikuti lebih dari 50 membernya horeee!

Kali ini Jubels gak hanya merayakan aja, disini juga kami berbagi rejeki(santunan) untuk adik-adik yatim piatu di dekat wilayah sekitar villa.

Di tanggal 3 februari hari Sabtu jam 05.00 kami berkumpul di sekre Backpacker Jakarta tercinta yang berlokasi di Cawang UKI, pada pagi itu turun hujan sangat deras mengakibatkan beberapa warga datang terlambat dari jadwal yang ditentukan, hehe namun ada beberapa warga juga yang datang lebih awal. Akhirnya kami berangkat jam 07.00 WIB dari lokasi mepo.

Sekitar jam 11.00 bus kami mendarat nih di Villa Karang Sono, Anyer (yuhuuu kita sampaiiiiiiii), semua warga mulai menurunkan barang-barang nya sendiri dan beberapa perlengkapan yang dibawa dari Jakarta. Setelah masuk ke halaman villa, semua warga berkumpul untuk dibagikan kamar tidur dan diberitahu pukul berapa acara dimulai.

Jam makan siang pun tiba, beberapa warga Jubels menyiapkan makanan. Akhirnya kami makan bareng lagiii setelah lumayan lama gak makan bareng hehehehe.

Setelah makan siang, ada beberapa warga Jubels yang memilih untuk beristirahat dan bersantai-santai ria di bawah pohon kelapa. Sebelum acara games dimulai pukul 15.30 beberapa panitia dari warga Jubels yang membantu terlaksana nya acara ini, ada panitia yang menyiapkan perlengkapan games, mendekor halaman diluar dan lain sebagainya.

Sesi games dimulaaaiiii….. Tepat jam 15.35 semua warga Jubels udah berkumpul di halaman, kami memulai games dengan tema GROUP ON GROUP.

Games URUT ANGKA

Games BABY STRONG

Games VOLLY

Semua warga Jubels sangat menikmati games dan kebersamaan pada hari itu, pada jam 18.00 games berakhir dan semua warga diminta agar segera rapih-rapih karna di malam ada acara yang sangat ditunggu-tunggu. Jeng-jeng! Ternyata kamar mandi kami terbatas, haha jadii ada warga yang memilih untuk bersih-bersih duluan dan ada juga warga yang masih menikmati sunset dan berfoto ria.

Malam telah tiba, jam 19.00 kami bersiap untuk makan malam.

Makan malam selesai dan semua warga diberitahuan untuk berkumpul disalah satu aula villa dan diharapkan semua member membawa kado berbungkus koran masing-masing (biasa buat tukeran kado) hehehe.

Malam keakraban dimulaaaiii.. Jubels music menyanyikan mars Jubels untuk pertama kalinya di depan warga, wooooow semua warga Jubels seneng banget bisa nyanyi mars ini bareng-bareng hehe. Setelah itu kami dari yang duduknya paling ujung memperkenalkan diri satu persatu dan semua warga memberikan harapan-harapan baru untuk Jubels kedepan nya nanti. Gak lain semua warga mempunyai harapan jubels akan terus dihati dan akan ada anniversarry ke-3, ke-4, ke-5, bahkan ke-10 nantiii AAMIIN.

Pemutaran video kenangan Jubels dibuat dari yang terbaru sampe terlama yang membuat warga banyak yang meneteskan airmata karena kangen dengan moment yang dulu, karena gak nyangka kalo kami sudah seperti keluarga selama 2tahun ini uuuhhhhhh sweetttttt… Setelah pemutaran video, Jubels music menyanyikan lagu KEMESRAAN yang diikuti oleh semua warga. Rasanya bahagiaaaaa, terharuuuuuuu, daaaannn kue ulang tahun pun datang untuk surprise ke semua warga.

Day 2

Horeeee! tanggal 4 Februari jam 06.00 sebagian warga ada yang masih melanjutkan mimpinya ada juga yang sibuk untuk menikmati sunrise. Bahkan ada juga warga yang asik bermain banana boat di pantai sebelah dan ada juga yang asik berenang di kolam renang villa.

Hari ini panitia membebaskan warga untuk menikmati kebersamaan dan menikmati pantai anyer. Eitsss bukan cuma seneng-seneng sendiri nih, hari ini juga kami akan berbagi keceriaan sama adik-adik yang imut, lucu dan membutuhkan bantuan kami. Waktu yang ditunggu akhirnya datang setelah semua warga sudah seleai dari kegiatannya. Tepat jam 12.30 adik-adik yatim datang bersama. Baru sebagian sih dan yang lain belum semua datang, aaahhhh rasanYa bahagia sekali membuat mereka tersenyum dan tertawa.

Setelah semua adik-adik datang dan berkumpul, kami sama-sama menyanyikan lagu selamat ulang tahun (yaaa semacam ulang tahun anak-anak dirumahan). Kue ulang tahun dataaanggg dan dibagikan ke adik-adik setelah makan kue ada warga jubels yang membelikan ice cream buat adik-adik (om steven a.k KAHVY).

Setelah itu kami potong tumpeng untuk rasa bersyukur BPJ 17 telah menjalani kebersamaan selama 2 tahun yang dipimpin oleh parete dan burete.

Kami berdoa bersama anak yatim, banyak harapan kami kedepan untuk Jubels, untuk semua warganya dan untuk adik-adik disana. Potong tumpeng, membagikan donasi dan kenang-kenangan berupa alat tulis, tas, tempat pensil, handuk, tempat minum, dan ada juga donasi dari warga berupa sembako sudah kami lakukan. Semoga semuanya berkah untuk kalian AAMIIN…. Selanjutnya semua warga Jubels ikut halal bihalal dan terakhir adalah sesi foto dan makan siang bersama.

Finally, kami sampai di Sekre BPJ tepat jam 20.30 WIB. Alhamdulillah acara berjalan lancar, cuaca cerah, gak ada kendala apapun, semuanya bahagia, sekali lagi selamat ulang tahun Jubels yang ke-2, semoga akan terus ada ulang tahun yang berikutnya, semua warga sehat selalu, dan semoga terus ada kegiatan-kegiatan yang selalu positif. See you!!

Author : Reska Tri Andini
Editor : @febe_shinta

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *