PulauWisata Jakarta

Ada Bandar Udara di Pulau Panjang Besar

Pulau Panjang Besar merupakan sebuah pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki bentuk memanjang. Di pulau ini telah dibangun bandar udara berukuran 900 × 23 meter. Landasan pacu di pulau ini memenuhi hampir sepanjang pulau dan memerlukan reklamasu untuk pengembangannya.

pulau-panjang-besar-kepulauan-seribu-2
foto : google 

Kini landasan pacu di pulau ini telah menjadi 1400 × 30 meter. Dengan pengembangan ini, bandar udara di pulau ini dapat melayani penerbangan pesawat berpenumpang cukup banyak.

Di Pulau ini juga terdapat vila dan dermaga yang terbuat dari kayu. Merupakan pulau berdataran rendah dengan pantai berpasir putih landai ini tidak memiliki banyak jenis pohon dikarenakan sebagian besarnya jalanan beraspal untuk landasan pacu.

pulau-panjang-besar-kepulauan-seribu
foto : wikipedia

Terdapat pohon kayu angin dan ilalang serta beberapa pohon sentigi yang hampir punah. Juga terdapat biawak, burung kecil dan gagak hitam. Pantai di sini masih memiliki air yang jernih dan berwarna biru. Layak didatangi untuk berenang, snorkeling dan bersantai di pinggir pantai sambil berteduh di bawah pepohonan rindang.

Buat kaamu yang ingin melihat sisi berbeda dari sebuah pulau, datanglah ke pulau ini. Saksikan langsung sebuah landasan pacu yang memenuhi sebuah pulau sambil menikmati pesona lautan biru yang menghampar sepanjang mata memandang.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close