Pantai

Uniknya Sumur Raksasa Donggala, Sulawesi Tengah

Hai travellers! Kalau kamu beranggapan sumur hanya bisa ditemukan di rumah dan digunakan untuk penampungan air, kamu salah banget. Nyatanya, ada lagi sumur raksasa yang punya keunikan tersendiri. Bahkan menjadi salah satu keajaiban alam yang berada di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Dan dapat ditempuh sejauh 55 km dari Kota Palu.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

Fyi guys, keajaiban alam yang satu ini disebut Pusat Laut Donggala, yang dikenal dengan Sumur Raksasa Donggala karena lubangnya yang besar berdiameter mencapai 10 meter. Dengan kedalaman air sekitar 5 meter yang dipengaruhi oleh pasang surut air laut. Dimana sumber air di sumur ini bersumber dari laut lepas.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

Karena keunikannya, sumur raksasa inipun menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Donggala. Bahkan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. So, kamu dapat mengabiskan waktu dengan berenang di kolam raksasa yang memiliki air laut jernih dan ikan-ikan kecil ini. Atau bisa juga hanya sekedar menikmati pemandangan Pantai Donggala yang terkenal dengan pasir putihnya yang halus.

Sumber Foto : Galeri Indonesia Kaya

Selain itu, di sekitar lokasi sumur juga terdapat beberapa warung makan serta fasilitas penginapan yang memudahkan kamu menghabiskan waktu lebih lama di objek wisata andalan Sulawesi Tengah ini guys. Harganya pun bermacam-macam, dan menyesuaikan fasilitas yang ada. Jadi, kamu bisa memilih yang sesuai dengan budget kamu. Bagaimana ? Tertarikkah kamu untuk mengunjungi wisata alam yang satu ini ? Selamat berkunjung ya :)

Referensi : Galeri Indonesia Kaya

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *