PantaiPulau

Melirik Anambas Yang Terlewatkan, Kepulauan Tropis Terindah Se-Asia

Anambas Yang Cantik Tapi Jarang Dilirik

Namanya Anambas. Kepulauan yang memang belum se-tenar Raja Ampat maupun Labuan Bajo. Tapi jangan salah gengs, Kepulauan Anambas justru memiliki banyak potensi alam yang masih sangat perawan lantaran jarang terjamah para wisatawan.

Sumber Foto : https://m.harian88.com

By the way, Anambas memiliki luas 637,1 km². Terletak tepat di Laut Cina selatan, yaitu antara Kalimantan, Malaysia Timur dan Barat serta berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura menjadikan pulau ini lebih sering dikunjungi oleh penyelam professional mancanegara daripada turis lokal. That’s why, banyak sekali para travellers Indonesia yang belum tau tentang Pulau Anambas.

Sumber Foto : http://news.kkp.go.id/
Pulau Tropis Terindah Se-Asia

Fyi gengs, dibalik itu semua. Pulau Anambas justru mendapatkan predikat sebagai Best Tropical Island in Asia loh. Wah, keren kan! So, hal ini tentu sangat membanggakan Indonesia karena potensi lautnya mengalahkan Similian, Koh Cang, (Thailand), Halong Bay (Vietnam), maupun Langwaki (Malaysia).

Sumber Foto : KSMTour.com

Ngomong-ngomong soal Best Tropical Island in Asia, apasih yang membuat nama Anambas jadi mendunia seperti itu ? Nah, jadi gengs, Pulau cantik yang satu ini memang kerap memanjakanmu seperti sedang berada di ‘private island’ terpencil yang dikelilingi air laut jernih berwarna hijau kebiru-biruan. Lengkap dengan pasir putihnya yang halus selembut bubuk. Selain itu, eksosistem bawah lautnya juga sangat bervariasi. So, buat kamu pecinta laut, dijamin kamu pasti terpesona dengan keindahannya. Apalagi jika kamu menyukai aktivitas bawah air seperti Scuba Diving, Free Diving, maupun Snorkeling.

Sumber Foto : https://www.potensilokal.com

Menariknya lagi, di Anambas ini juga terdapat banyak spot-spot keren yang bisa kamu kunjungi. Because tak lengkap rasanya jika ke Pulau Anambas tapi tidak melakukan island hoping. So, kamu bisa menaiki perahu untuk menyambangi pulau-pulau cantik di sekitarnya.

Sumber Foto : Jalan Jalan Yuk!

Seperti Pulau Durai yang dipenuhi penyu-penyu bertelur, Pulau Bawah yang memiliki panorama danau air laut kecil, Pulau Selai yang arus bawah airnya tenang dan stabil sehingga cocok untuk pemula, hingga pulau lainnya seperti Pulau Penjalin, Pulau Mengkait, Pantai Temawan, Pulau Rongkat, Pantai Selat Rangsang, Pulau Ayam, serta Pantai Padang Melang yang kerap disebut sebagai pantai terpanjang di Pulau Anambas dengan hamparan pasir putih bertekstur landai sepanjang 7 km.

Sumber Foto : www.aktual.com
Akses Menuju Ke Pulau Anambas

Nah, untuk kamu yang tiba-tiba tertarik untuk menuju kesini, kamu bisa mengakses melalui jalur laut maupun jalur udara. Jika melalui jalur laut, kamu bisa menumpang Kapal Pelni yang berlayar 2 minggu sekali, atau Kapal Perintis yang dapat ditempuh lebih dari 12 jam.

Sumber Foto : anambas.id

Tetapi, jika kamu ingin mempersingkat waktu, kamu bisa menggunakan jalur udara dengan menuju ke Tanjung Pinang di Pulau Bintan maupun Batam terlebih dahulu. Kemudian terbang lagi menuju ke Bandara Matak, dan dilanjutkan dengan naik speedboat ke Tarempa di Kepulauan Anambas.

Sumber Foto : https://cdn.pesonaindo.com

Wah, cukup sulit ya. Yups! that’s why untuk menuju kesini dibutuhkan budget yang cukup besar, jadi persiapkanlah uangmu dari jauh-jauh hari! Atau kalau mau lebih irit, kamu bisa mengikuti Trip Explore Perdana Kepulauan Anambas dari Backpacker Jakarta yang insyaAllah akan diadakan pada Oktober 2018 mendatang. So, pantengin terus ya woroworo dari Backpacker Jakarta ya! Selamat berkunjung. Mwah :*

Ref : https://www.pegipegi.com
Author : @rizkyamalia
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *