PantaiPulau

Pulau Pisang Harta Tersembunyi Di Lampung

Pulau Pisang merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat, provinsi Lampung ini sangat menarik untuk dimasukkan kedalam list tujuan wisata kalian. Pulau yang masih jarang di kunjungi ini menyimpan banyak spot menarik dari pesona alamnya, kearifan lokal, budaya dan keunikan-keunikan lain yang membuat kita tertarik mengunjungi pulau ini.

Kenapa disebut dengan Pulau Pisang ? Karena menurut informasi yang didapat asal mula nama pulau ini yaitu dari bentuknya seperti pisang jika dilihat dari puncak daratan Pulau Sumatra.

bursawisata

Sumber : bursawisata

Untuk penyebrangan menuju ke pulau pisang ini, kalian bisa dari pelabuhan Krui, atau bisa dari pantai Tembakak. Jika dari pelabuhan Krui akan memakan waktu kurang lebih 1 jam dan jika berangkat dari pantai Tembakak kalian hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu.

Selama berada di pulau ini, kalian bukan hanya dapat menikmati kejernihan air dan pasir putih nya, tetapi kalian bisa melakukan aktivitas pantai lainnya seperti berselancar, berjemur matahari, memancing, hunting photo dengan mengelilingi 6 desa yang tersebar di pulau ini yakni 3 di bawah dan 3 agak naik di kawasan bukit. Dua di antara tiga dusun yang berada di bawah, terletak persis di tepi pantai.
kelilinglampung2
Sumber : kelilinglampung
Pulau ini punya karakteristik yang sangat alami, lautnya yang terdapat banyak lumba-lumba menjadi kelebihannya. Di pulau ini, kita bisa merasakan suasana perkampungan yang masih tradisional serta keramahan penduduk yang membuat kita betah berlama-lama dipulau ini dan melihat pemandangan pantai yang sangat cantik di temani dengan airnya biru jernih, dan pasirnya yang berwarna putih.
piknikasik2
Sumber : piknikasik
Bagaimana ? Tertarik untuk mengunjungi pulau ini ? yuk langsung masukkan ke list agenda perjalanan kalian :)
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

1 thought on “Pulau Pisang Harta Tersembunyi Di Lampung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close