Editor PicksMuseum & SejarahSeni & Budaya

Melihat Kemegahan Vihara Sam Poo Kong

Semarang,ibukota provinsi Jawa Tengah ternyata menyimpan sejuta pesona wisata.Wisata curug,laut,kuliner,dan tidak ketinggalan wisata religi. Salah satu tempat peribadatan yang saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan internasional adalah Vihara Sam Poo Kong.

vihara sam poo kong
Vihara ini berada di sebelah barat daya kota Semarang,letaknya di sebelah kanan jalan arah Solo/Jogjakarta.Cukup mudah menemukan bangunan ini karena memang bangunannyavbesar dengan warna mencolok.Tarif masuknyapun terbilang murah,cukup membayar Rp.5000,- kalian bisa berkililing di dalam bangunan yang terdiri dari beberapa bangunan utama.Dan kamu juga bisa melihat sebuah patung besar Laksamana Chengho persis bersebalahan dengan gerbang.

sam poo kong 3

Bagi pengunjung yang ingin beribadat diwajibkan untuk membayar ongkos masuk lagi ke dalamnya. Berhubung kami hanya berniat mengunjunginya dan menikmati suasana di dalam Vihara seperti sebuah benteng kekaisaran Cina,maka kami hanya berkeliling dan mengabadikan moment di pelataran Vihara.

sam poo kong

Cukup lelah juga kami berkeliling di dalam Vihara dengan cuaca yang saat itu panas terik, sehinga kami memutuskan untuk berteduh di sebagian sudut tempat yang memang disediakan untuk sekedar duduk santai.Untuk santai dan istirahat sejenak tersedia kafe yang menyediakan makan dan minum bagi pengunjung,plus cinderamata tentunya.

sam poo kong 2

Lelah dan puas menikmati Vihara Sam Poo Kong kami memutuskan untuk meninggalkan tempat itu.Karena waktu pun juga tidak memungkinkan kami untuk mengexplore tiap sudut bangunan.Tapi bagi kami,terasa luar biasa menikmati keindahan Arsitektur Cina tanpa harus bersusah payah dan mengeluarkan budget lebih untuk pergi ke negeri tirai bambu.Kepuasaan tersendiri bagi kami akhirnya bisa berkunjung ke Vihara Sam Poo Kong.

Editor : Fadlun

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close