Pantai

Pantai Santolo

Hai para penjelajah wisata Indonesia. Adakah yang tahu di mana letak Pantai Santolo?

Pantai Santolo terletak di kabupaten Garut, Jawa Barat. Tepatnya di kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut atau biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela. Berapa lama perkiraan perjalanannya? Menuju pantai Santolo, kalian harus menempuh perjalanan dari kota Garut yang jarak tempuhnya sekitar 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari kota Garut.

pantai santolo

foto: kamilabdussalam
Jalur pertama untuk sampai ke Pantai Santolo melalui terminal Garut dilanjutkan ke Santolo. Jalur Lainnya adalah melewati Cianjur – Cidaun – Rancabuaya – Santolo, sedangkan jalur terdekat untuk wisatawan dari Bandung ialah melewati Ranca Bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Wisatawan dari Bandung bisa melalui jalur alternatif yaitu melalui Pangalengan.

santolo garut

Kawasan Pantai Santolo dikenal sebagai berkumpulnya para nelayan tradisional. Selain sebagai tujuan wisata, kawasan Pantai Santolo juga merupakan daerah kegiatan nelayan sebagai dermaga (pelabuhan) kapal ikan atau perahu yang ada di Pameungpeuk.

pantai santolo 2

foto: adie Rossyadi 

Harga tiket ke Pantai Santolo saat ini Rp3.500,00, sedangkan untuk menyebrang ke pulau kecil kalian bisa memakai perahu dengan harga sewa Rp2.000,00 untuk sekali penyebrangan. Murah meriah bukan?
Yuk teman – teman, mari kita ramaikan Pantai Santolo yang indah karena letaknya tidak jauh dari Jakarta.
Ditunggu ya kalian berkunjung ke Pantai Santolo.

Editor : Aemilia Dessy S

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close