Alam & TamanEditor PicksWisata Jakarta

Inilah Taman-Taman Terbaik Se Jakarta

Beberapa waktu yang lalu sekitar tanggal 5-8 Agustus 2016, Komunitas Backpacker Jakarta melakukan Voting untuk pemilihan Taman Terbaik se Jakarta. Pemilihan dan penilainya sendiri berdasarkan beberapa point seperti :

1. Kelengkapan Fasilitas Umum
2. Kebersihan Taman
3. Kenyamanan & Keindahan Taman
4. Tempat yang asik buat berkumpul
5. Parkir & Keamanan

Setiap member BPJ boleh memilih 2 taman terbaik menurut mereka. Dari hasil Voting tersebut ada sekitar 400 lebih member BPJ yang memberikan suarany auntuk voting ini melalui Group Facebook maupun Group Whatsup Official  RT / Klub BPJ.

komunitas fotografi BPJ saat hunting di taman suropati
komunitas fotografi BPJ saat hunting di taman suropati

Hasil voting menunjukan sekitar 32% persen warga Backpacker Jakarta memilih Taman Suropati menjadi taman terbaik se Jakarta. Memang sudah dapat dtebak jika taman suropati akan menjadi taman terbaik pilihan mayoritas temen-temen backpacker jakarta mengingat banyak kegiatan yang sering dilakukan di Taman yang terletak di Mengteng Cikini ini.

para komunitas pendongeng anak
para komunitas pendongeng anak

Selain keindahan tamanya dan kelengkapan fasilitasnya juga taman ini sering dijadikan tempat berkumpul untuk berbagai kepentingan. Berbeda dari Taman-taman lainya taman Suropati letaknya startegis berada ditengah pusat kota Jakarta. Baca Selengkapnya mengenai Taman suropati di sini Taman Suropati

Dalam pemilihan Taman terbaik sejakarta versi Backpacker Jakarta, Setiap responden diperbolehkan menyarakan taman terbaik lainya yang mereka ketahui dan bisa di vote oleh teman-teman lainya. Hal ini menunjukan masih banyak Taman-taman yang keren dijakarta namun belum banyak dikenal masyrakat entah itu karena lokasinya atau publikasi pemerintah setempat.

taman menteng 8

Taman menteng yang lokasinya tak jauh dari taman Suropati menjadi taman terbaik kedua yang paling banyak dipilih. Taman menteng sendiri terkenal karena keberadaan rumah kaca yang unik yang ada ditaman ini dan juga seringnya dijadikan lokasi syuting FTV. Dibalik itu semua Taman Menteng yang cukup sejuk dan luas ini dilengkapi berbagai fasilitas olharaga seperti lapangan Basket, Futsal dan lainya. Baca selengkapnya mengenai  Taman Menteng.

Hal serupa juga terjadi pada taman Ayodya yang berada diposisi ke 3. Hasil votingnya berdekatan dengan taman Langsat yang berada pada urutan ke lima. Mungkin dikarenakan mereka yang mengenal keberadaan Taman Ayodya juga mengenal Taman Langsat. Sementara itu, taman Cattelya yang berada di perempatan Tomang ini menempati posisi ke 4 taman terbaik yang dipilih oleh temen-temen BPJ. Baca selengkapnya mengenai Taman Cattelya disini Taman Cattelya Tomang

Taman Cattleya 2
Taman Cattelya yang hijau dan luas

Sementara Taman Lainya yang dipilih adalah dari beragam taman yang ada di Jakarta seperti taman waduk pluit, taman waduk ria rio, taman honda , Situ Lembang  dan taman-taman lainya yang memdapatkan vote sebanyak 7 %. Pernahkah kamu ketaman Suropati ? Kalo belum coba datang ketaman yang sejuk dan nyaman ini.

duduk-duduk sambil menikmati sejuknya taman situ lembang
duduk-duduk sambil menikmati sejuknya taman situ lembang

Berikut ini Hasil Voting Pemilihan Taman Terbaik Se Jakarta.

1. Taman Suropati 31%
2. Taman Menteng 22%
3. Taman Ayodya 20%
4. Taman Cattelya 12%
5. Taman Langsat 8%
6. Taman Lainya 7 %

 

 

 

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *