Pulau

Melihat Bebatuan Raksasa di Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar adalah sebuah pulau yang ada di Belitung Provinsi Bangka Beliung. Pulau Batu Berlayar memiliki ciri tersendiri yakni adanya bebatuan granit yang ukuranya sangat besar-besar dan bisa dijumpai hampir disepanjang pulaunya. Nah salah satu batu yang berukuran sangat besar menjadi icon Pulau Batu Berlayar. Batu bersebut memang mirip seperti sebuah Perahu yang sedang berlayar, itulah mengapa pulau ini dinamkan Pulau Batu Berlayar.

Pulau Batu Berlayar tak hanya dipenuhi bebatuan saja, hamparan pasir putih yang lembut dan juga air lautnya yang biru diseitar pulau membuat keindahan dan kesan tersendiri bila kita datang ke Pulau Batu Berlayar. Ombak yang ada disekitar Pulau Batu Berlayar juga sangat tenang dan tak terlalu besar. Kita juga bis aberlarian mengelilingi celah-celah bebatuan besardan bahkan bila sore hari mengabadikan foto diatas bebatuan akan menampikan siluet yang sangat idah.

Lokasi Pulau Batu Berlayar sendiri cukup dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Bila menggunakan kapal sewaan hanya dibutuhkan sekitar 15 menit menitan saja dari Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Aktivitas lainya yang bisa dilakukan selain menikmati keindahan pulau adalah menikmati keindahan bawah laut. Meski tak terlalu banyak karang namun pemandangan bawah lautnya cukup bagus. Backpacker Jakarta sendiri apabila mengadakan Trip eksplore Belitung pasti akan singgah di Pulau cantik ini.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *