Pulau

Gili Kapal, Sepenggal Surga yang Fenomenal di Lombok Timur 

foto by: caderabdul.wordpress.com
foto by: caderabdul.wordpress.com

 Setiap pesona wisata di kota Lombok, memang tak perlu diragukan lagi. Daya pikatnya bukan lagi dari kalangan nusantara, melainkan sudah mencakup kalangan wisatawan mancanegara. Pesona alami yang ditawarkan pun beragam, berupa deretan pantai dan segala ekosistem lautan yang begitu memukau. Salah satunya adalah Gili Kapal, sebuah pulau kecil yang turut menyemarakkan keindahan pulau-pulau di Lombok.

terumbu karang kubis. Foto by: marlina
terumbu karang kubis. Foto by: marlina

Gili Kapal merupakan pulau kecil dengan luas yang tidak seberapa. Lokasinya berada di perairan desa Sambelia timur, Lombok Timur.  Bahkan terkadang pulau di lombok timur ini, sering muncul dan tenggelam karena laut pasang. Dan hal inilah yang konon menjadi sejarah penamaan gili kapal, sebab kapal yang melintas dahulu kala sering hilang di perairan ini. Benar-benar fenomenal sekali bukan keberadaan Gili kapal ini, Guys!!

terumbu karang foto by marlina
ekosistem terumbu karang foto by marlina

Meski tidak seterkenal dengan pulau lain seperti Gili Petagan, Gili Bidara dan Gili Kondo, namun pesonanya jangan diremehkan. Karena sifatnya yang kadang timbul dan menghilang tentu menjadikan gili kecil ini bagaikan sehimpit surga yang tersembunyi. Pesona gradasi air laut yang berwarna biru muda dan tua yang siap menyambut kita. Ekosistem terumbu karang yang luas dan masih natural tampak menyilaukan mata dan membuat hati terpana.

gili kapal yang menawan foto by caderabdul.wordpress.com
gili kapal yang menawan foto by caderabdul.wordpress.com

Di Gili Kapal dapat dijumpai aneka karang kubis yang indah dan ikan badut yang tampak menggemaskan. Sebuah ekosistem laut Indonesia yang pantas dilestarikan. Birunya Lautan lepas yang luas dengan pulau sempit nan exotis membuat kita seperti terdampar ditengah pulau kecil. Bahkan sinar mentari di pagi hari semakin menambah mega warna di gili kapal ini, mendayu-dayu membuat para pengunjung tak sabar ingin berenang menceburkan diri.

gradasi air gili kapal yang memukau. Foto by: caderabdul.wordpress.com
gradasi air gili kapal yang memukau. Foto by: caderabdul.wordpress.com

Lalu bagaimana akses menuju Gili Kapal? Untuk menuju ke gili kapal kita bisa menggunakan perahu motor yang sudah disediakan dari dermaga penyeberangan Gili Lampu. So, bagi kalian yang tengah berlibur di Lombok, jangan sampai terlewatkan moment menikmati cantiknya gili kapal ya Guys. Sebuah daratan kecil dikelilingi perairan laut luas yang mengharu biru dan  terselip ekosistem menakjubkan didalamnya.

pesona gili kapal dengan background gunung. Foto by: caderabdul.wordpress.com
pesona gili kapal dengan background gunung. Foto by: caderabdul.wordpress.com

Jadilah pengunjung paling beruntung yang bisa mengabadikan moment di pulau kecil yang tersembunyi di Lombok Timur ini. So, Let’S Get Lost !!

Sumber: wisatadilombok.com &  caderabdul.wordpress.com

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *