Liputan Trip ODT Rafting Pengalengan Backpacker Jakarta #13

Hi gais. Langsung aja gapake basa-basi karna tripnya udah lewat minggu lalu hehehe.  Jadi yang akan aku ceritain kali ini adalah Liputan ODT Rafting Pengalengan aku kemarin, yang kebetulan aku salah satu CP nya bersama kak Yulia admin tiktok Backpacker Jakarta selalu FYP. Hihihi

Perjalanan kali ini dimulai dengan meeting point di Sekretariat Backpacker Jakarta tercinta. Tepatnya hari Jumat, 13 Januari 2023 jam 23.30. Dengan membawa sebanyak 16 peserta yang terdiri dari member dan non member, Elf kami pun bertolak menuju Pengalengan pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 Pukul 00.04 WIB. Dan tidak lupa kami selalu mengarahkan para peserta untuk berdoa sebelum berangkat.

Destinasi 1 – Taman Langit

Destinasi pertama kali ini adalah Taman Langit Pengalengan. Kami gagal nih ngejar sunrise karena baru tiba di lokasi pukul 08.00 WIB. Langsung aja deh kami mengexplore setiap sudutnya yang memiliki ciri khas berupa tangga kayu yang syahdu. Lalu langsung menyantap sarapan pagi di warung sekitar tempat wisata.

Anyway, di Taman Langit ini ngga cuma menyuguhkan pemandangan indah aja gais, tapi juga banyak lapak yang disewakan untuk berkemping beserta tenda lengkap dengan fasilitas lainnya,

Sekitar jam 10.30 WIB, kami pun melanjutkan perjalanan ke destinasi utama kami yaitu Rafting yayyyy.

Destinasi 2 – Rafting bersama Pamor Adventure

Akhirnya saatnya Rafting basah-basahan di sungai yang jernih airnya. Oke sesampainya di tempat rafting kamipun bergegas untuk prepare mengganti pakaian dan kemudian mengikuti brifing dengan tim rescue.

Kami juga melakukan uji coba perahu karet terlebih dahulu di danau sekitar sebelum akhirnya terjun ke sungai.

Oke saatnya menuju ke sungai untuk rafting yang sesungguhnya. Anyway sbelum rafting kita diberitahu beberapa aba-aba yang harus kita pahami selama mengikuti adventure. Yaitu aba-aba boom untuk berjongkok jika terdapat jeram, aba-aba untuk geser kanan kiri dan goyang-goyang jika perahunya nyangkut. Jadi, demi keselamatan bersama kita diwajibkan untuk memperhatikan setiap aba-aba yang diberikan oleh guide ya.

Selama kurang lebih 1,5 jam kami rafting keliling sungai dan penginapan-penginapan yang ada disepanjang kanan kiri sungai, dengan berbagai macam jeram yang ada dan membuat kami teriak-teriakan hingga basah-basahan, ga terasa raftingnya udah selesai.

Destinasi 3 – Taman Riung Gunung Pengalengan

Okeee usai memadamkan perut yang kelaparan karena keseruan rafting, kami bergegas menuju destinasi terakhir yaitu Taman Riung Gunung. Disini menyuguhkan hamparan kebun teh yang cantik yang juga memiliki tangga kayu memanjang.

Hits: 81

kikyamaleader

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa.
Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Baca Artikel Lainnya