Staycation di Hotel Grand Mercure Harmoni

Siapa sangka, rutinitas staycation selalu menjadi pilihan terbaik untuk menyabut pergantian tahun bagi aku dan keluarga. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya kami putuskan untuk menginap di Hotel Grand Mercure, Harmoni. Lokasi nya pun cukup strategis, dan berada di pusat kota yang penuh dengan berbagai macam kuliner di Jl Hayam Wuruk No 36-37, Jakarta Pusat.

Sekelebat tentang Grand Mercure Harmoni Jakarta

Masuk dalam kategori hotel bintang 4, Grand Mercure Harmoni banyak dipilih oleh masyarakat untuk akomodasi liburan, atau kegiatan bisnis seperti meeting, dan lain-lainnya. Terletak dipusat jantung Ibukota Jakarta, Hotel ini berada pada naungan Accor Group, yang memiliki 483 kamar dan berbagai macam fasilitas menarik seperti restoran, bar, kolam renang, pusat kebugaran, ruang pertemuan dan acara. Selengkapnya, dibawah ini:

Pict by Accor Group

Fasilitas

Pertama kali sampai, kami disambut dengan lobby utama yang cukup luas dan megah. Berhubung saat itu masih dalam nuansa christmas dan menjelang tahun baru, kemewahan hotel ini menjadi lebih bertambah karena ditambah dengan beberapa aksen dekor yang berkilau.

Pict by Febe Shinta
Pict by Febe Shinta

Seperti hotel pada umumnya, jadwal cheak-in di Grand Mercure Harmoni tepat pukul 14.00. Dan pada saat itu, pengunjung lumayan padat mengingat banyak sekali yang staycation pada malam tahun baru di hotel ini. Oh iya, kebetulan aku dan keluarga sudah booking dengan type Superior Room with Queen Size Bed sejak 1 bulan yang lalu.

1. Kamar

Dapat dilantai 18 yakni non-smooking area, aku cukup speechless karena hotel ini benar-benar rapi, tertata, wangi, dan bersih hingga ke karpet-karpet. Kasur nya juga empuk dan lebar, jadi kalau bawa anak-anak bisa tidur ber-3 tanpa harus sempit-sempitan.

Grand Mercure
Pict by @febe_shinta

Bicara soal kamar, toiletris yang di dapat juga lumayan banyak, mulai dari handuk, shampoo, conditioner, shower gel, body lotion, shower cap, dental kit, hingga nail kit. Kalau bisa dibilang, kalian cukup bawa diri aja dan pakaian ganti. Selain itu, dikamar juga terdapat kulkas, brangkas besi, hingga teh, kopi, gula, teko listrik, hingga air mineral 4 botol dengan ukuran 600ml. Gak nyangka banget bakalan dapat 4, karena biasanya hanya dapat 2 botol saja per kamar nya.

2. Swimming Pool

Jujur saat kemarin di swimming pool aku gak banyak ngambil foto untuk di dokumentasikan, karena saat itu lumayan banyak yang berenang. Bukan karena apa dan gimana, tapi ini lebih menjaga privasi untuk pengunjung yang lain.

Pict by Accor Group

Oh iyah, swimming pool disini agak kecil ya. Tapi ada beberapa ruang pool yang bisa dinikmati seperti kolam air panas (menurut aku ini panas banget) dan ada 1 kolam khusus yang dingin nya seperti es batu. Jadi kalau di totalkan ada 3 kolam terpisah yang memiliki standart suhu air yang berbeda. Selain itu, disini juga ada ruang sauna dan steam bath buat kamu yang mau me’relax kan badan dan menghirup aroma terapi yang terbuat dari rempah rempah.

So far, yang aku cari ketika staycation adalah kenyaman dari kamar itu sendiri, kemudian area sekitaran lobby hotel, serta lorong menuju kamar. Karena baru pertama kali nginap di Hotel Grand Mercure Harmoni, aku bisa katakan ini salah satu hotel yang mewah dengan harga yang masuk di kantong.

Jadi kalian wajib coba yaaa!

Hits: 97

Baca Artikel Lainnya