Berita BPJ

Liputan Kopdar Perdana Backpacker Jakarta 33

Saat liburan bebas dari segala aktifitas kerja itulah yg disebut kebebasan “FR33DOM”

Haii travellers, gimana liburan panjang akhir tahun dan tahun baru kalian. Pasti seru kan. Awalnya mau datang kopdar perdana BPJ 33 terasa takut, takut jaim, takut baper, takut gak ditemenin (biasa kalo bru masuk group gitu, asli nya mahhh rameee) tapi sebelum kopdar saya sudah beberapa kali ketemu dengan beberapa anggota group. Karena saya juga butuh teman traveling dan sharing soal keindahan alam indonesia yg blum pernah saya kunjungi. Okey balik lagi ke BPJ (disingkat aja ya).

logo BPJ 33

BPJ terbentuk pada 5 April tahun 2013 dan saat ini sudah ada 33 RT (group) yang berangotakan lebih dari 3000 member yg aktif, gak cm travelling, di bpj juga ada club olahraga. Seperti futsal (tahun lalu ada kompetisinya), batminton, basket, lari, renang, dan kegiatan rohani juga baik muslim maupun non muslim yg masing2 ada jadwalnya sendiri. BPJ mempunyai sekret yg berlokasi di samping rs uki, jakarta timur. Info mengenai BPJ bs liat di [email protected]

Setelah kurang lebih 2 bulan di buatkan group, maka diputuskan untuk kopdar pertama, tepatnya Tanggal 7 Januari 2018, RT 33 mengadakan kopdar perdana di kawasan monas. Acara yg di mulai dari jam 8 pagi dan banyak anggota group yg antusias untuk datang, baik dari jakarta, bekasi, cikarang, bintaro, bogor, tangerang sampe karawaci.

Acara agak ngaret sedikit sih, harusnya jam 8 eh baru di mulai jam 9.30 dan semakin siang semakin banyak anggota yang datang kopdar. Beberapa anggota juga diarahkan untuk kelokasi acara kopdar. Karena sebagian sudah ada yg pernah ketemu juga jadi gak berasa jaim nya. Nah pak RT 33 adalah kak Sultan yg terkenal dan banyak fansnya dan dia didampingi sama bu RT 33 ka Nely yang kayak ibu peri lah pokoknya, baik banged. Oh ya lupa, pas kopdar kemarin juga kita kedatangan tamu speasial si abang Edy bapaknya BPJ serta beberapa admin dari RT lainnya, Kebayangkan makin seruu…

Sesi PerkenalanPerkenalan sendiri dimulai dari memperkenalkan nama, domisili, tau BPJ dari mana dan alasan bergabung. Bahkan destinasi Impian juga menjadis alah satu hal yang harus diperkenalkan. Perkenalan antara anggota terus berjalan, dari yang paling muda sampe yg sudah sedikit lebih dewasa dan ternyata di BPJ 33 sendiri beragam usia ada.

Anggota yg hadir sekitar 60 org lebih namun saat ishomah ada beberapa yg ijin pulang duluan karena tuntutan pekerjaan dan urusan masing2, tapi salut untuk mereka yg udah bisa luangkan waktu.  BPJ 33 ini rata-rata anggotanya pekerja dari berbagai profesi  seperti bidan, perawat, apoteker, guru, karyawan,  , mahasiswa, dan ada pelajar juga.

Makan siang bersama

Makan Siang bersamaPada saat kopdar kemarin kita juga mengadakan acara makan ala liwet atau cucuran bareng. Menunya sendiri dibawa dari masing2 anggota, bahkan yang gak bisa datangpun ikut nitip makanan untuk temen-teman yang hadir kopdar loh. Nah makanan yg awalnya panitia kira akan kurang, alhamdulillah mencukupi, malah sampe lebih. Menu cucuran itu ada nasi, tempe orek, aneka sayuran, sambel ati, mie, bihun, daging sampe ikan asin sama sambel plus lalapannya.

sharing tentang BPJ

Makan dengan penuh kebersamaan itu ternyataa nikmat banget, tanpa malu dan gengsi kami semua menikmati makanan yang disiapkan oleh panitia dan teman2 yang saling membantu menyiapkan semua kebutuhan. Bukan hanya anggota rt 33 tapi juga dari temen-temen RT lain yg datang. Ada perasaan senang luar biasa, mereka gak kenal tapi mau membaur dan menikmati makanan ala kadarnya yang lengkap banget.

Setelah makan, ini lah waktu yg di tunggu2, foto2 ala2 kekinian, tau sendirikan kalo foto itu gak cukup sekali, berbagai pose dan trik agar terlihat kece dan cyantikk.. Hehhehee. Sesekali juga kita ambil video dan boomeran biar kekinian, ada fotografer handal dr bpj 33, ada ervan yg keren banged kalo edit foto  dan papah haga yang tau banget angel yang pas saat difoto, kalian berdua sempurrnaaa.

Foto para pria kece 33
para wanita cantik bpj 33

Selain makan bareng, perkenalan dan foto keceh, kita juga mengadakan games seru yang dibagai menjadi 5 kelompok. Permainanya sendiri beragam mulai dari bikin yel2 dadakan, foto tergokil, sampe games loncat2an, Hahahhahaaa.. Serruuuu. Yang pasti semua temen-temen yang hadir ikut bermain games bersama menjadikan acara sore itu semakin meriah.

Games
Team HI-5
Team Tak tun tuang
team : Selangkah 3 goyang

Bukan soal hadiah, bukan pula soal pilih2 temen tapi kekompakan dan saling bantu satu sama lain yg dibutuhkan. Serunya sudah sampe disitu aja ? Gaklahh, Pokoknya seru berlanjut di group maupun meet up selanjutnya, chat sampe ribuan entah apa yg dibicarakan, kalo ketemu konyol tapi jangan ada baper juga dan yang penting siapin hati untuk menerima kekurangan dan kelebihan teman, karena sejatinya teman itu akan terlihat sebagai teman saat kita dalam keadaan terpuruk dan menyambung tali silaturahmi juga salah satu kunci masuk surga.

team : Ghibah squad
Team : Bebek Nonggeng

Sebenarnya kalo diceritain panjang banged, intinya kebersamaan bpj bukan saat ngetrip aja, jika ada yg perlu bantuan kayaknya mereka siap bantu dehh. Banyak cerita ya heee sampe bingung mau diceritain dari mana yang jelas BPJ salah satu wadah untuk berbagi pengalaman, cerita dan teman trip bareng namun jangan sampe disalahartikan atau mencemarkan nama BPJ ya guys dengan tindakan yang merugikan.

Nahhh terus gimana ? Uddah siap ngetrip kemana kalian ? Pantai, gunung, explore wisata indonesia ? Yuukk gabung dengan BPJ siapa tau dapat jodoh juga ehh maksudnya dpt temen ngetrip bareng… Hahahhaa…

Jadikan kebebasan saat liburan itu menyenangkan dan jangan sampai liburan menganggu pekerjaan kalian. Soo, sampe ketemu di kopdar selanjutnya atau muntik trip trip kece barreng RT 33. See youu guyss,

Jangan Lupa follow ignya BPJ #33 :  @backpackerjakarta33

 

Ditulis oleh : Neny ( @masihnennyajah) warga BPJ #33

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *