Berita BPJKlubMuseum & Sejarah

Sejarah dan Perkembangan Aplikasi Picmix

Pada kesempatan kali ini, kami dari komunitas Backpacker Jakarta mendapatkan undangan khusus dari Picmix untuk mengetahui langsung sejarah dan perkembangan picmix hingga sampai dengan saat ini yang di presentasikan oleh CEO dan Co-Founder Picmix, Bapak Calvin Kizana di acara Teknopolis, JCC. Yuk simak dibawah ini:

Sejarah dan Perkembangan Picmix
Picmix sebagai star up company yang berbasis IT sudah berdiri selama 4 tahun berawal dari kemunculan instagram yang hanya bisa diunduh di Istore Iphone. Beberapa anak muda yang memiliki kemampuan programing yang mumpuni, tertantang untuk membuat aplikasi seperti instagram dengan memiliki fitur yang lebih baik.

Blackberry pada tahun 2012 masih hits di Indonesia, dan Co-Founder ingin aplikasi picmix menjadi bagian dari pengguna blackberry di Indonesia. Maka Lahirlah picmix sebagai photo editor untuk Blackberry.

Picmix diterima oleh masyarakat luas tidak hanya di Indonesia namun di luar negeri yang saat ini lebih dari 15 juta pengguna.

Yang unik adalah pada saat orang mengenal aplikasi Picmix, sebagian besar mengira bahwa aplikasi ini buatan dari luar negeri, tapi kenyataan nya aplikasi ini asli 100% Indonesia.

Semua karyawannya Lulusan Dalam Negeri. Banyak yang tidak percaya tapi inilah kenyataan nya. Dan aplikasi picmix sendiri semakin viral ketika para media mendatangi langsung kantor picmix di Jakarta dan Bandung.

Picmix menjadi lebih terkenal secara alami oleh pengguna, kalau bahasa IT nya adalah Organic Less Marketing Budget. Saat ini Picmix semakin berkembang dengan fitur yang lebih banyak dan menjadi aplikasi Comunity Based.

Saat kalian download aplikasi dan kalian tertarik akan sesuatu atau memiliki hoby spesifik maka aplikasi Picmix sudah dilengkapi kecerdasan ( Business Intelegen) untuk mengarahkan ke komunitas mana kalian bisa bergabung dan di lokasi kota atau negara kamu tinggal ( Based on Location ).

Picmix 100% Indonesia

Author : Desi Safari (klub sejarah dan Museum)
Editor : @febe_shinta

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close