Air TerjunUncategorized

Lima Air Terjun Cantik Di kota Pemalang

Siapa yang tau kota pemalang.??  Atau mungkin pernah berkunjung ke kota ini?? Kota yang terletak di antara kabupaten Tegal  dan Pekalongan ternyata mempunya potensi alam yang cukup Indah. Bagi para pecinta keindahan alam berikut akan saya ulas mengenai 5 Curug atau air terjun cantik yang pernah saya kunjungi.

  1. Curug Sejajar atau Curug Jejer

curug sejajar

Curug sejajar atau curug “Jejer” sebutan warga setempat merupakan dua buah curug nan mempesona yang terletak di sebuah dusun Limbung Mulya Desa Badak Kecamatan Belik kabupaten pemalang. Curug dengan ketinggian sekitar 50 meter ini menyuguhkan pesona yang luar biasa, dua aliran curug berjajar membelah bukit dengan pepohonan pinus diatasnya menjadikan curug ini semakin menarik. Curug inilah curug tercantik di kota pemalang

selengkapnya : https://backpackerjakarta.com/curug-sejajar-curug-terkeren-di-pemalang/

  1. Curug Rawu

curug rawu 3

Curug yang terletak tak jauh dari Curug Sejajar ini sangat di sayangkan jika terlewatkan. Untuk dapat merasakan sensasi yang lain anda dapat merasakan tetesan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 15 meter dengan duduk di bawah air terjun ini, guyuran curug rawu akan memberikan kesegaran, walau tak dapat berenang karena tak ada muara di curug ini.

selengkapanya : https://backpackerjakarta.com/curug-rawu-curug-ditengah-sawah/

  1. Curug Mbawang

Curug mbawang

Masih di daerah dusun Limbung Mulya Desa Badak Kecamtan Pemalang, Curug Mbawang terletak di bawah Curug Rawu. Curug mbawang sebagai pelengkap keindahan desa Badak kecamatan pemalang, Curug yang selalu memberikan ketenangan, keindahan yang tak terlupakan dan dapat anda rasakan di sini,  satu tempat dengan tiga curug yang menawan, sungguh luar biasa

selengkapnya : https://backpackerjakarta.com/curug-mbawang-pelengkap-keindahan-desa-badak-pemalang/

  1. Curug Bengkawah

curug bengkawah pemalang 3

Curug ini Terletak di desa Sikasur kecamatan Belik kabupaten Pemalang Propinsi Jawa Tengah. Curug yang berjarak sekitar 35 KM dari Kota pemalang dapat di tempuh sekitar 1,5 jam dengan kendaraan roda dua dari arah Pemalang atau 1 jam dari jalur pantura. Ada yang unik di curug bengkawah ini bebatuan di dinding curug berbentuk semacam balok-balok besar tersusun secara alami dan ada beberapa batu balok tersebut yang menggelantung seperti stalagtite di dalam goa. empat curug deras bermuara menjadi satu menjadikan Curug ini semakin menawan.

selengkapnya : https://backpackerjakarta.com/curug-bengkawah-pemalang/

  1. Curug Sibedil

curug sibendil 2

Datanglah ke curug ini jika ingin merasakan kesunyian dan keindahan alamnya. Curug yang terletak di Dukuh Karang Bulu desa Sima kecamatan Pemalang jawa tengah. Gemercik air dari ketinggian selalu saja memberikan pesona yang berbeda pagi setiap penikmat keindahan. beberapa curug atau air terjun terkadang mampu membuat sang penjelajah alam merasakan hal-hal yang tak biasa ia rasakan, ketenangan, ketentraman dan kedamaian saat di suguhkan Ciptaan Allah yang maha Indahnya.

selengkapnya : cuhttps://backpackerjakarta.com/menikmati-ketenangan-di-curug-si-bedil-pemalang/

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *