Alam & Taman

Kawah Sikidang – Dieng Wonosobo

Masih berbicara mengenai Kawasan Dataran Tinggi Dieng, disana terdapat salah satu objek wisata bernama Kawah Sikidang yang menjadi salah satu tempat favorite para wisatawa domestik dan mancanegara.

kawah sikidang

Kawah ini dikelilingi oleh batu batu belerang, dan mengeluarkan uap panas serta gumpalan asap disertai air yang mendidih berwarna abu abu kental. Kandungan belerang yang sangat tinggi membuat kawah tersebut mengeluarkan bau yang sangat menyengat, sehingga para wisatawan yang berkunjung disarankan menggunakan pelindung seperti masker atau syal. Namun walaupun begitu, bau menyengat di Kawah ini tidak menghalangi minat wisatawan untuk berkunjung.

kawah sikidang dieng

Di Kawah Sikidang sendiri sudah dikelilingi pembatas yang terbuat dari bambu agar pengunjung dapat melihat kawah secara dekat dan tetap aman.

Untuk memasuki lokasi obyek wisata Kawah Sikidang, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 6000,- per orang. Murah bukan ? dengan biaya yang tidak merogoh kocek terlalu banyak kalian sudah bisa melihat secara langsung fenomena yang tidak mungkin dapat disaksikan di daerah lain.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close