City Tour & LandmarkSeputar TravellingTempat Ibadah

Mau melihat Patung Dewa Murugan, Kini Tak perlu ke Malaysia lagi

Mungkin selama ini kita hanya berfikir jika Patung Dewa Murugan yang berukuran besar hanya ada di Kuala Lumpur Malaysia saja. Padahal Patung Dewa Murugan juga ada loh di Indonesia. Bahkan Patung Dewa Murugan yang ada Indonesia merupakan yang terbesar kedua setelah di Malaysia.

Patung Dewa Murugan yang ada di indonesia ini letaknya berada di Kabupaten Langkat Sumatra Utara atau sekitar 35 dari pusat kota medan. Patung Dewa Murugan terletak di desa Padang Cermin Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, provinsi Sumatera Utara Indonesia.

foto : medanwisata

Patung Dewa Murugan yang ada di Langkat memiliki ketinggian hingga 50 kaki atau 16 meter. Patung ini tepat berdiri kokoh menjulang tinggi berada disamping atau disisi bangunan kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil. Kuil ini adalah salah satu dari sekian kuil yang ada di Indonesia dan salah satu kuil terbesar di indonesia. Patung ini dibuka untuk umum setiap hari namun untuk masuk ke area kuil hanya sampai pukul 12 siang saja.

foto : medanwisata

Oh ya sekedar info Dewa Murugan adalah Dewa Hindu yang terkenal di kalangan orang Tamil di negara bagian Tamil Nadu di India, dan Sri Lanka. Dewa ini juga dikenal dengan berbagai nama, seperti misalnya Kartikeya, Kumara, Shanmukha, Skanda dan Subramaniam. Dia merupakan Dewa perang dan pelindung negeri Tamil. Dewa Murugan digambarkan sebagai dewa berparas muda, bersenjata tombak dan mengendarai burung merak. Oleh karena itu, di dalam komplek kuil ini juga terdapat kandang burung merak dan ada tiga ekor burung merak yang cantik di dalamnya (tribun).

Area kuil (foto : medanwisata)

Patung Dewa Murugan yang ada di Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil ini dibangun oleh pemahat dari India dan juga arsitekturnya didatangkan dari India. Patung Dewa Murugan ini dibangun pada tahun 2012 silam dan
bangunan yang ada di patung dewa Murgan semua bahanya dan bentuknya sama dengan yang ada di batu caves Malaysia bahkan sama-sama dicat bewarna emas.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close