Quality TimeUncategorized

Kubua Jawi: Menikmati Senja dengan Kopinya

Kubua Jawi merupakan cafe dan resto yang terletak dilereng Gunung Sago, tepatnya di Jorong Subaladuang, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Berjarak lebih kurang 8 kilometer dari Kota Payakumbuh, menjadikannya sebagai salah satu lokasi wisata alternatif untuk menikmati udara segar tanpa harus menghabiskan waktu ber jam-jam.

Kubua jawi
Dokumentasi: @rynra_07

Baca juga: Kinyam Cafe

Dalam bahasa Indonesia ‘Kubua Jawi’ berarti ‘Kuburan Sapi’. Diberi nama demikian, karena konon dahulunya daerah tersebut merupakan tempat dikuburkannya sapi-sapi peternakan sekitar yang telah mati.

Sangat disarankan untuk membawa kendaraan roda dua saja, mengingat lahan parkir yang terbatas. Untuk biaya parkirnya sendiri, hanya dikenakan sebesar 3000 rupiah saja.

Akses jalannya belum permanen, sehingga pengunjung diharapkan berhati-hari saat melalui jalan tersebut. Juga belum tersedianya lampu jalan, yang jika berjalan malam sama sekali tidak ada lampu penerangan. Silahkan cek kondisi kendaraan masing-masing, sebelum berangkat ke sini.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Di jam-jam ini, pemandangan lebih indah dan menarik, berupa matahari terbenam, hamparan samudra awan, hingga hamparan kerlap-kerlip lampu Kota Payakumbuh yang terlihat dari ketinggian.

Kubua jawi

Soal harga makanan dan minuman di Kubua Jawi ini, bisa dikatakan cukup terjangkau untuk kantong pelajar. Seduhan Kopi Sago adalah rajanya.

Terdapat juga fasilitas pendukung lainnya seperti mushola, WC, juga lahan-lahan tempat duduk dan bersantai, serta tempat camp tentunya. Bebas dari sampah adalah menjadi nilai plus dari tempat wisata satu ini.

Dokumentasi: @kubuajawicamp

Menarik bukan, tunggu apa lagi!!!

Jadi, kapan rencana kamu ke sini????

 

Tags
Show More

Wina Zulfani

Masalah terbesar kita cuma satu: mati tidak masuk Surga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *