Tips Travelling

Mau Work From Apartemen? Perhatikan Fasilitas Ini Agar Kerjaan Lancar

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta atau kota-kota lain yang punya kasus positif Covid-19 yang tinggi pasti sudah melakoni work from home (WFH) selama lebih dari 1 tahun.

Meski bagi banyak orang WFH dianggap sebagai sebuah privilege karena tidak harus keluar rumah dan punya resiko tertular virus corona dan masih punya pendapatan tetap setiap bulannya, namun WFH yang sudah kelewat lama ini juga bisa menimbulkan rasa jenuh yang sedikit banyak pengaruhi produktivitas.

Sumber foto : traveloka.com

Salah satu alternatif yang bisa dipilih untuk membangkitkan semangat bekerja dan juga mood adalah dengan ‘pindah’ lokasi WFH dari rumah ke apartemen untuk beberapa hari.

Kenapa harus apartemen? Karena saat ini ada banyak apartemen murah yang disewakan per hari maupun per minggu hingga bulanan yang bisa ditemukan dengan mudah. Selain itu apartemen juga punya ruang yang lebih luas, pemandangan yang berbeda dari yang ada di rumah dan fasilitasnya pun lengkap.

Jika kamu sudah memantapkan diri untuk menyewa apartemen untuk tempat bekerja selama beberapa hari, pastikan unit yang kamu sewa punya fasilitas berikut ini agar kerjaan lancar dan hati pun senang.

1. Ada Free Wifi
Sumber foto : budgettravel.com

Wifi gratis selalu jadi hal yang menyenangkan, terutama jika WFH yang 100% mengandalkan koneksi internet untuk terhubung dengan rekan kerja dan juga mengerjakan load pekerjaan harian. Dengan adanya wifi gratis dalam unit yang disewa tentunya akan menghemat paket data kamu dan bebas sekalian YouTube-an atau streaming acara favorit tanpa khawatir paket data ludes.

2. Kunci unit dengan pintu otomatis

Dari segi keamanan, terutama di masa pandemi ini dimana kita dianjurkan untuk tidak terlalu sering berinteraksi atau kontak fisik dengan orang lain, memilih apartemen yang sudah menggunakan kunci otomatis adalah pilihan yang tepat.

Sumber foto : liputan.com

Pemilik unit tidak perlu bertemu langsung dengan kamu sebagai penyewa. Dan sebagai gantinya pemilih apartemen akan membagikan PIN kunci pintu yang bisa langsung kamu masukkan saat check in untuk memulai hari-hari baru di apartemen yang disewa.

Selain itu kamu juga akan merasa lebih aman karena kunci ini tidak bisa dibuka oleh sembarang orang, dan akan mengunci otomatis saat kamu keluar atau masuk unik sehingga tidak perlu khawatir apakah kamar sudah dikunci atau belum jika misalnya keluar mencari makan atau angin segar.

3. Ada bathub

Tidak semua rumah memiliki bathtub bukan? Tapi apartemen ada yang punya fasilitas ini lho! Kamu pun jadi bisa berendam sambil relaksasi dengan nyaman. Ini bisa jadi sebuah reward menarik setelah seharian bekerja; tinggal isi bathtub penuh dengan air hangat, hidupkan lilin aromaterapi di sekitarnya dan gunakan bubble bath untuk membuat busa melimpah di dalam bathtub, lalu berendam di dalamnya selama yang diinginkan.

Sumber foto : m.traveloka.com

Membayangkannya saja sudah terasa menyenangkan bukan?

Tapi ini bisa jadi pilihan opsional bagi beberapa orang yang tidak terlalu suka berlama-lama berendam atau mandi. Balik lagi ke preferensi masing-masing ya.

4. Dekat dengan supermarket or better, mall

Apartemen biasanya dibangun di lokasi yang strategis dekat dengan berbagai fasilitas umum. Namun agar ketersediaan makanan dan cemilan penunjang mood bekerja aman, ada baiknya cari apartemen yang punya supermarket di dekatnya atau bahkan terintegrasi dengan mall.

Sumber foto : detik.com

Dengan begini kamu dijamin tidak akan kesusahan jika ingin membeli makanan dan minuman untuk disantap sambil bekerja atau saat bersantai di malam hari. Meski bisa pakai delivery, namun jika ada yang dekat tentu lebih menyenangkan karena tidak perlu bayar biaya pengantaran.

5. Ada kolam renang dan gym

Olahraga bisa jadi salah satu cara untuk melepas stress yang sehat dan juga bermanfaat. Maka dari itu menarik juga untuk mencari apartemen untuk staycation dan WFH beberapa hari yang punya kolam renang dan gym atau pusat kebugaran yang bisa digunakan dengan gratis.

Sumber foto : www.99.co

Jika menemukan apartemen yang punya fasilitas ini, pastikan kamu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri setelah menggunakan fasilitas publik ya. Ingat, kita masih dalam masa pandemi jadi harus tetap waspada dan taat menjalankan prokes di mana pun berada.

Nah demikianlah deretan fasilitas yang harus dicek terlebih dahulu apakah dimiliki apartemen yang ingin di booking untuk WFH beberapa hari. Karena sejatinya tujuan ‘pindah kerja’ dari rumah ke apartemen adalah untuk mencari suasana baru dan membangkitkan semangat kerja kembali, maka pilihlah apartemen yang punya fasilitas yang kamu idamkan ya.

Hal ini mudah kok. Kamu tinggal pakai website atau aplikasi Traveloka untuk mencari apartemen dengan fasilitas yang diinginkan. Ada filter yang bisa diterapkan untuk membantu kamu menemukan apartemen terbaik. Misalnya apartemen Kalibata City yang ada di pusat kota Jakarta Selatan, dekat dengan stasiun kereta, punya kolam renang dan biaya sewa hariannya juga terjangkau.

Jika kamu ingin daerah lain juga bisa gunakan Traveloka untuk mencari dan booking dengan mudah. Manfaatkan promo yang sedang berlangsung untuk buat biaya staycation sambil work from apartemen kamu semakin murah. Semoga info ini bermanfaat ya!

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *