BlogCity Tour & Landmark

Keunikan Pulau Kemaro Palembang

Pulau Kemaro merupakan salah satu tempat wisata di Palembang yang populer. Pulau Kemaro terletak di tengah Sungai Musi, berjarak 6 km dari jembatan musi.nama  Pulau kemaro terletak di pulau sumatera bagian selatan, tepatnya di kota palembang. Setelah sampai sungai musi, anda bisa menggunakan perahu sewaan untuk menuju Tempat Wisata Pulau Kemaro di Palembang dengan memakan waktu sekitar 30 menit dari Jembatan Ampera dengan biaya Rp50.000,00 – Rp70.000,00.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Daya tarik di tempat wisata pulau kemaro palembang ini adalah Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau. Bangunan ini baru dibangun tahun 2006. Selain pagoda ada klenteng yang sudah dulu ada. Klenteng Soei Goeat Kiong atau lebih dikenal Klenteng Kuan Im dibangun sejak tahun 1962. Di depan klenteng terdapat makam Tan Bun An (Pangeran) dan Siti Fatimah (Putri) yang berdampingan. Kisah cinta mereka berdualah yang menjadi legenda terbentuknya pulau ini.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Selain itu di Tempat Wisata Pulau Kemaro di Palembang ini juga terdapat sebuah Pohon yang disebut sebagai “Pohon Cinta” yang dilambangkan sebagai ritus “Cinta Sejati” antara dua bangsa dan dua budaya yang berbeda pada zaman dahulu antara Siti Fatimah Putri Kerajaan Sriwijaya dan Tan Bun An Pangeran dari Negeri Cina, konon, jika ada pasangan yang mengukir nama mereka di pohon tersebut maka hubungan mereka akan berlanjut sampai jenjang Pernikahan.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Oleh sebab itu pulau kemaro ini juga disebut sebagai Pulau Jodoh. Silahkan ukir nama anda dan pasangan dipohon cinta yang ada di Tempat Wisata Pulau Kemaro, siapa tahu pacar anda akan jadi teman hidup untuk selamanya.

 

Tags
Show More

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *