Alam & TamanBlog

Pesona Romantisme Bukit Khayangan, Kerinci

Bukit Kayangan adalah sebuah objek wisata berupa bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebuah daerah yaitu Kerinci. Lokasi bukit ini tepatnya di Desa Renah Kayu Embum, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Bukit Kayangan terletak di barisan Gunung Raya yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Pemandangan yang indah yang ditawarkan Bukit Kayangan tidak hanya sewaktu cuaca itu sedang cerah namun pada saat cuaca sedang berkabut atau pun mendung bukit kayangan masih memberikan bentuk fenomena alam yang menabjubkan yaitu seolah-olah kita sedang berada di atas awan sebuah negri kayangan. Melalui Puncak Bukit Kayangan ini pun kita bisa menyaksikan dan merekam keindahan sunrise.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Bukit Kayangan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti menyediakan toko-toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Kerinci yaitu makanan, benda-benda aksesoris dan tentu saja buah Kuini yang di olah ke berbagai macam. Jika ingin menginap, kamu bisa menyewa losmen atau hotel di sekitaran Bukit Kayangan antara Rp. 100.000 hingga Rp 200.000 tergantung kelasnya. Juga tersedia WC umum, gazebo, tempat duduk-duduk, serta area parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua atau roda empat.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Untuk menuju Bukit Kayangan, jalur darat dimulai dari Kota Jambi ke Sungai Penuh. Jarak antara Jambi ke Sungai Penuh sekitar 500 km dengan waktu tempuh 10-11 jam. Tepatnya terletak di Desa renah kayu embun dapat di tempuh dengan waktu ±30menit dari pusat kota sungai Penuh, teman teman bisa mencapainya dengan kendaraan sepeda motor atau mobil. Hampir 75% jalan menuju ke bukit kayangan dalam keadaan aspal yang mulus, namun setelah beberapa ratus meter dari gerbang masuk Bukit kayangan sisanya masih merupakan jalan tanah berliku liku dan berbatu.

 

Foto : google.com
Foto : google.com

 

Jika anda ke Kerinci, jangan lupa mampir dan nikmati pesona Bukit Khayangan

 

 

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *