Alam & TamanCity Tour & Landmark

Desa Wisata Haranggol, Sumatera Utara

Desa wisata Haranggol mungkin masih belum terlalu familiar di telinga kamu para penggila wisata. Desa wisata ini terletak tidak jauh dari danau Toba bagian wilayah kab. Simalungun, Sumatra Utara. Suatu daerah pemukiman warga yang dijadikan desa wisata ini masih menjadi pilihan para wisatawan lokal atau para wisatawan setempat saja. Untuk sampai ke tempat ini, Kamu dapat menempuh perjalanan selama 3 jam dari Kota Medan dengan jaraknya sekitar 200 km. Desa wisata yang sebagian besar masih masuk pengelolaan para warga ini memiliki nilai jual pada pemandangannya. Dari desa wisata Haranggaol, Kamu dapat melihat hamparan Danau Toba dari kejauhan. Pemandangan alam danau yang dilengkapi dengan hijaunya hutan serta birunya langit menambah kepuasan pemandangan yang akan Kamu dapatkan.

Foto by beritaku

Haranggaol adalah salah satu dari gugusan kota di tepi pantai Danau Toba. Sebuah Kota kecil yang dingin dan dikawal oleh kokoh nya Bukit Barisan, dijamin menambah rasa kagum dengan begitu besarnya kuasa Tuhan.  Desa Haranggaol pernah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di wilayah Kabupaten Simalungun-Sumatera Utara. Pada awal sekitar tahun 60-an hingga akhir tahun 70, daerah ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan dalam negeri maupun manca negara.

Sebelum sampai di Desa haranggaol. Kamu akan melewati jalan yang cenderung menurun dan bertikungan tajam, saya sangat menyarankan untuk Kamu yang gampang mabuk perjalanan agar meminum obat anti-mabuk sebelum nya. Namun cara yang paling ampuh adalah memandang alam sekeliling kamu. Serta pastikan kamu dating mengunjungi tempat ini pada hari senin hingga kamis (Hari Pekan), kenapa begitu? Karena hanya di hari pekan saja kamu akan menemukan hiruk pikuknya kegiatan perdagangan, umumnya warga setempat menjual hasil bumi asli daerah ini pada hari pekan.

Bagi anda yang inigin menghabiskan malam ditempat ini, masih tersedia beberapa penginapan di tepi danau. Namun saya lebih menyarankan untuk menginap dirumah warga saja, mengapa tidak?? Selain warga disini ramah, anda juga akan merasa melebur menjadi satu dengan alam dan keramahan Haranggaol.

Tags

BerlianSelig

Jangan biarkan dunia merubahmu tapi berusahalah dunia yg mengubah kita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *