Pantai

Melihat Keindahan Pantai Gigi Hiu Lampung

Pantai Gigi Hiu adalah salah satu pantai Terindah yang ada di lampung. Pantai dengan gugusan bebatuan karang yang terjal dan hempasan ombak laut yang cukup besar menyelinap dibalik karang-karang membuat pantai gigi hiau menjadi salah satu pantai paling ciamik dan paling tersembunyi di Lampung.

foto : @sugabiba

Pantai Gigi hiu juga merupakan salah satu pantai yang masih belum terjamah oleh pemerintah mengingat pantai ini lokasinya cukup terpencil dan juga masih terbilang tersembunyi berada dikawasan pelosok Lampung. Nmaun siapa sangka jika keindahanya akan memikat semua wisatawab yang datang bahkan akan sangat terlihat penuh dramatis saat kita befoto diantara bebatuan karang yang tinggi disertai deburan ombak laut samudra Hindia yang ganas.

Oh ya Pantai Gigi Hiu ini ada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Indonesia. Buat kalian yang pernah atau tau tentang Pahawang atau Kiluan, nah lokasiya tak jauh dari Teluk Kiluan yaitu sekitar 5 km perjalanan. Sementara jika dari pusat iBu kota Bandar Lampung cukup jauh yakni membutuhkan 3-4 jam perjalanan menuju abupaten Tanggamus.

foto : @jim_anru

Jalan menuju pantai Gigi hiu bisa dbilang sangat memprihatikan. Hanya bisa dilalui motor saja dan sangat jauh. Beberapa kali kita harus melewati jalur berliku dan curum terlebih lagi jalananya banyak berbatu dan berlumpur (2017). Tapi perjalanan yang jauh dan melelahkan ini akan terbayarkan begitu kita tiba dipantai yang sering disebut Surga Tersembunyi di lampung ini.

foto : @birubiru.co

Dinamakan Pantai Gigi Hiu karena bebatuan karang yang ada disini cukup tajam dan banyak sekali seperti barisan gigi ikan hiu. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Batu Layar karena ada sebuah batu yang mengembang bagaikan Perahu Layar. Yang pasti pantai ini sangat berbeda dari pantai pada umumnya yang berpasir putih karena daya tarik utama pantai ini adalah Deretan bebatuan karang yang tersebar luas disini.

foto: @wiriansyiddin
foto : @ahi_zadli

Tak ada kendaraan umum, penginapan, warung atau toilet di pantai gigi hiu jadi masih sangat sepi dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Akses yang sulit dan lokasinya yang sangat jauh menjadi alasan mengapa pantai ini masih belum dikelola oleh pemerintah setempat padahal pantai gigi hiu merupakan salah satu pantai terindah dan terbaik yang ada di Indonesia karena ke Unikanya dan pesona yang disuguhkaya.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *