Home / Kuliner / KELEMBUTAN GULAI ASAM PEDAS IKAN PATIN, RIAU

KELEMBUTAN GULAI ASAM PEDAS IKAN PATIN, RIAU


Diantara berbagai sajian kuliner khas Riau yang wajib untuk anda coba, yakni Gulai Asam Pedas Ikan Patin khas masyarakat suku Melayu. Pasalnya kuliner tersebut, menjadi salah satu sajian wisata kuliner andalan, dan banyak sekali di cari oleh wisatawan yang memang sudah begitu akrab dengan kenikmatan dengan kelezatan dari makanan dengan bahan utama Ikan Patin tersebut.

Keistimewaan serta citra sadari kuliner khas Melayu tersebut, memang tersimpan di dalam resep campuran yang telah diwariskan secara turun temurun pada bumbunya. Dengan perpaduan dari berbagai rempah-rempah alami, mampu menciptakan kesan warna merah tua dan juga aroma yang begitu khas, dan pastinya mampu membuka selera makan anda.

Selain itu, lembutnya daging ikan patin atau dalam bahasa latinnya disebut dengan Pangasius Hipothalmus, yang mengandung banyak sekali protein, serta teksturnya yang tidak memiliki banyak duri, semakin menambah kelezatan serta gurihnya cita rasa yang disajikan oleh salah satu kuliner andalan kota Pekanbaru tersebut.
Terlebih jika anda menyantapnya dalam keadaan hangat, kuliner ini jauh akan terasa lebih nikmat lagi dan pastinya sayang untuk dilewatkan. Maka tidak salah jika Gulai Asam Pedas Ikan Patin telah memiliki banyak sekali penggemar.

About bubuy

Backpackology

Check Also

Gule Bulung Gadung Khas Mandailing

Gule Bulung Gadung adalah masakan yang berasal Tapanuli Selatan, tepatnya makanan khas mayarakat Suku Mandailing. …