Air Terjun

Pusaran di Curug Barong

Bogor memang selalu menyuguhkan keindahan yang tak terkira, Setiap sudut bogor selalu memanjakan mata pencinta keindahan. Begitu juga dengan daerah Sentul, tepatnya di kampung Wangun Cilengsi desa Karang Tengah Babakan madang. Satu tempat memberikan tiga keindahan yang berbeda. Leuwi Hejo,Leuwi Lieuk dan Curug Barong.

letak curug tersebut berada tepat di bawah luwie Lieuk. Untuk menuju kesana bisa menyusuri sungai atau melewati jalan setapak yang licin dan di tepian jurang, anda harus ekstra hati-hati untuk menghindari terpeleset karena tanah liat yang licin tersebut. Aliran sungai yang indah menjadi motifasi untuk cepat menuju ke sana. Pemandangan yang di suguhkan saat menuju Curug Barong membuat tenaga anda terpompa . Hanya membutuhkan waktu tak lebih 20 menit kamipun sampai di Curug Barong.

curug Barong 1

curug Barong Yang mempesona

Dari kejauhan terlihat sebuah curug yang terhalang sebuah batu besar. Curug dengan debit air deras akan memukau setiap pengunjung. Sungguh besar keagungan Allah SWT yang menciptakan keindahan yang tak terkira ini. Derasnya aliran sungai ini sangat menggoda untuk anda dekati.

Curug Barong

Pemandangan Curug Barong

Bebatuan besar berwana kecoklatan dengan aliran sungai bening nan dingin ini menambah keindahan Curug Barong. Anda yang berada di sini seakan tak mampu menolak mendekati Curug tersebut. Bebatuan menjadi sasaran utama  pengambilan foto dengan berbagai pose di lakukan di batu  dengan latar belakang Curug Barong.

Curug Barong

Sisi lainya Curug Barong

Jika anda punya nyali, anda bisa menyebrangi aliran dari curug barong dan menaiki beberapa bebatuan besar di sisi sebelah kiri curug barong akan lebih indah memang curug ini bila di lihat dari sisi sebelah sana. Untuk menyebrangi sungai ini dapat melewati aliran yang dangkal dengan aliran yang tak begitu deras tetapi harus tetap berhati-hati karena di antar bebatuan konon ada semacam terowongan yang mengalirkan air entah kemana dan membentuk pusaran. Bahkan pernah ada korban yang terbawa pusaran tersebut. Untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan maka dari itu di area Curug ini ada larangan untuk tidak mandi di sekitaran Curug Barong.

curug barong

curug barong

Jika keadaan mendung segeralah meninggalakan curug baronh karena selain rawan lonsor juga karena debit air sungai di curug tersebut akan meningkat. Keindahan dan pesona Curug memang utama tetapi keselamatan lebih utama.

Sumber “ Jejak tak berujung “

Jalan traveler blogspot.co.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *