Alam & Taman

Menikmati Nuansa Alam Sawah Tegalalang

Mungkin buat temen2 traveller yang bosan akan nuansa pantai Bali bisa mencoba mengunjungi tempat yang satu ini. Nuansa jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan kental akan nuansa pedesaan ada di wisata Tegalalang. Tegalalang sendiri merupakan objek wisata persawahan yang terletak sebelah utara Ubud atau kurang lebih sekitar 20 menit perjalanan jika ditempuh dengan kendaraan bermotor atau mobil .

Sawah Tegalalang

Tegalalang terkenal karena memiliki panorama sawah terasering yang sangat unik dan menarik. Jika dilihat dari jauh sangat indah dengan perpaduan sawah yang menghijau dan bukit-bukit yang telah disusun dan dibentuk rapi seperti tangga. Banyak wisatawan yang datang kesini dengan tujuan berwisata dari ataupun ke arah jalur Kintamani pasti akan singgah di tempat ini untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berundak.

Tegalalang 4

Selain Tegalalang yang identik dengan terasairingnya juga ada banyak tempat atau areal dan hamparan persawahan tersebar pada jalur wisata Bali. Tabanan misalanya, kota ini memiliki area pesawahan untuk wisata seperti Jatiluwih, Apuan dan Antosari.

Tegalalang 3

Untuk Kabupaten Bangli juga terdapat area sawah terasering yang cukup terkenal seperti Lembah Pantunan. Kabupaten Buleleng juga memiliki terasiring yang unik seperti hamparan sawah Busungbiu dan Karangasem memiliki Tirtagangga, Bugbug dan Brine.

Ditempat Tegalalang sendiri karena sudah menjadi desa wisata sehingga sudah banyak tersedia fasilitas umum dan tempat berjualan maupun restoran-restoran dengan view mengarah persawahan. Tak hanya itu saja, Tegalalang juga paling sering dijadikan untu pemotretan berbagai tema seperti pernikahan sampai pemandangan alam.

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *