Pantai

Explore Pantai Suak Lampung

Indonesia merupakan negara Maritim, tak heran jika kita memiliki ribuan  pulau dan pantai-pantai cantik. Salah satunya Kota Lampung yang terkenal dengan keindahan Pulau Pahawangnya. Namun kali ini kita akan mencoba melipir sedikit Menuju Pantai Suak, sebuah pantai yang belum terlalu populer bahkan belum banyak orang mengenal dan mengetahuinya.

pantai suak 2

Pantai Suak, berlokasi di desa Suak,Kecamatan Sidomulyo Kalianda lampung Selatan. Sebuah pantai dengan nuansa alami dan asri yang memang belum begitu banyak dijamah orang. Suasana sepi dan mendayu bisa anda nikmati di pantai suak ini. Sebuah lokasi alternatif untuk melarikan diri dari keramaian kota yang macet  dan berpolusi. Pantai yang berpasir lembut, dengan desiran ombak bersama suara kicauan burung-burung melengkapi keindahan hijaunya pohon kelapa yang terhempas angin sepoi-sepoi. Dijamin kalian sahabat traveler yang pernah kesini tak akan kecewa, karena suasana tenang dan damai bisa kalian rasakan.

pantai suak 3

Di pantai ini juga tersedia kapal-kapal serta speed boat. Kalian juga bisa menyewa kapal untuk mengarungi laut menuju anak gunung krakatau, snorkling di sekitar perairannya. Pemandangan pantai yang luar biasa indahnya, disini kita  bisa bermain patel lele,sebuah permainan tradisional dengan membuat lubang di pasir menggunakan tongkat pendek dan panjang. Pasti seru sekali ditemani hembusan angin yang sejuk. Selain itu kegiatan rutin di pantai seperti berenang dan memancing di sekitar pantai sauk yang sayang jika dilewatkan. Atau kalian juga bisa menghabiskan waktu menemani nelayan menangkap ikan, adalah hal menarik juga yang bisa anda lakukan di pantai ini.

pantai suak 1

Tak perlu bingung bagi kalian yang ingin menginap disini, karena di dekat pantai ini sudah tersedia satu resort yang didesain begitu manis lengkap dengan sajian menu khas pantai yang makin membuat kalian betah di pantai suak ini. Akses menuju pantai suak bisa ditempuh langsung dari kota bakauheni sekitar 1.,5jam-2jam perjalanan menggunakan mobil maupun motor. Untuk tiket retribusi saat ini memang belum ada, mengingat pantai ini masih belum dikelola dengan sepenuhnya.

Gimana sahabat traveler, tertarik untuk singgah ke Pantai Suaknya Lampung kann?? Happy Weekend on this spot !!

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *