Air TerjunEditor PicksGunungMuseum & SejarahPantai

Ingin Liburan Singkat Di Malang? Datangilah 5 Destinasi Keren Ini !

Malang. Kota yang sejuk dan selalu membuat rindu ini memang memiliki banyak pesona. Mulai dari gunung, laut, air terjun, museum, dan lain sebagainya. Semua bisa kamu temui di satu kota yang indah ini. So, kalau kamu berencana ke Malang tetapi waktumu terbatas sehingga tidak bisa mengexplore semuanya, kamu bisa mengunjungi 5 Destinasi Keren dibawah ini !

1.Gunung Bromo

foto : ipaedukasi-supena

Teruntuk kamu yang menyukai tantangan, kamu bisa mengunjungi Gunung Bromo yang memiliki aneka keindahan tiada tara. Dengan menyewa mobil jeep dari Desa Tumpang, kamu bisa berkeliling Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan merasakan sensasi naik mobil jeep terbuka maupun tertutup yang bisa mengocok-ngocok perutmu. Kebayang dong gimana serunya berkeliling dengan jeep terbuka sambil menikmati indah dan sejuknya pegunungan.

Selain itu, disini kamu tak hanya mendapatkan keindahan berupa Gunung Bromo yang cantik. Tetapi kamu juga bisa menikmati eloknya perbukitan dan tebing-tebing yang berdiri kokoh, lengkap dengan padang rumput serta pasir berbisik yang begitu eksotis. Kemudian bermalam untuk mengejar sunrise di Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 Gunung Bromo. Siangnya kamu bisa bermain di Bukit Teletubies dan juga Savana Bromo.

Baca selengkapnya disini : Gunung Bromo, Salah Satu Gunung Terindah di Dunia

2.Pantai Balekambang

Sumber Foto : Maherasuronggomo

Pantai cantik ini memiliki ciri khas berupa pura diatas pulau karangnya. Mirip seperti Tanah Lot yanga ada di Bali. Hanya saja pura di Pantai Balekambang berukuran lebih kecil dan memang sengaja dibangun pada tahun 1985 oleh Bupati Malang mengikuti desain Pura Tanah Lot.

Tak hanya pura yang menjadi daya tarik tempat wisata di Malang ini. Pantai Balekambang sendiri tak kalah cantik. Hamparan pasir dan ombak kecilnya pun menjadi pemandangan menarik. Kamu bisa berenang atau sekedar bermain air di sini. Jika tak ingin basah, kamu bisa bersantai di pendopo sambil menyantap kuliner di warung sambil menunggu matahari terbenam yang terlihat sangat indah.

Baca selengkapnya disini : Pantai Balekambang – Malang

3. Batu Night Spectacular

Sumber Foto : batuadem.blogspot.com

Nah, setelah menikmati pantai dan gunung yang ada di Malang, kamu juga harus coba dateng kesini. Wisata malam di Batu, Malang yang hits dan instagramable. Sebut saja BNS atau Batu Night Spectacular. Fyi, BNS dibuka mulai pukul 15:00 sampai 24:00. Di sini, kamu seperti kembali ke masa kecil karena suasananya yang mirip dengan pasar malam ditambah dengan adanya komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang bisa kamu naiki.

Selain itu, kamu juga bisa melihat  air mancur yang bisa menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dialunkan. Atau bermain di Lampion Garden yang menyuguhkan lampion dengan berbagai warna dan bentuk yang sangat cantik untuk dijadikan latar foto kamu. Wah, sangat menarik ya. Adapun beberapa wahana yang tak boleh kamu lewatkan antara lain Rumah Hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trick, Gravitron dan Avatar.

Baca selengkapnya disini : Batu Night Spectacular – Malang

4. Air Terjun Coban Talun

Sumber Foto : tourismwave.com

Air Terjun Coban Talun merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup terkenal setelah Coban Rondo. Dengan ketinggian air terjun sekitar 75 meter yang terletak pada ketinggian 950 MDPL. Air terjun ini memiliki topografi miring dan landai dengan suhu 18-23 derajat celcius dan curah hujan rata-rata 1.800 mm/tahun serta masuk kedalam kelas Hutan Lindung jenis pinus dan rimba campur.

Air Terjun Coban Talun sendiri memiliki keunikan sendiri, dimana tempat ini memiliki pemandangan indah nan asri. Udara di sekitar objek wisata ini pun cukup menyegarkan karena disamping masih banyaknya pepohonan yang tumbuh, air terjun ini berlokasi di perbukitan Kota Batu yang terkenal cukup dingin. Sehingga kamu pun dapat merasakan sensasi yang sangat menyegarkan dengan suasana alami saat berkunjung ke Air Terjun Coban Talun.

Baca selengkapnya disini : Air Terjun Coban Talun – Malang

5. Museum Angkut

Sumber Foto : www.malang-guidance.com

Kalau dalam benakmu museum adalah tempat yang jadul dan membosankan, kamu salah besar ! Nyatanya, Museum Angkut menawarkan banyak informasi mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia dengan cara yang sangat menyenangkan. Dimana saat kamu berkunjung kesini, kamu bisa melihat banyak koleksi jenis transportasi mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1.

Kamu juga bisa memilih zona yang ingin kamu jelajahi seperti Zona Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster, Broadway dan bahkan Batavia. Dimana setiap zona dibuat semirip mungkin dengan kondisi aslinya. So, kamu bisa puas berfoto dan tentunya akan menambah koleksi instagrammu semakin hits dan keren. Setelah puas berkeliling, jangan lupa singgah ke Pasar Apung yang menyediakan hidangan lezat ya.

Baca selengkapnya disini : Museum Angkut, Malang 

Nah, itulah 5 Destinasi Keren versi Penulis Website Backpacker Jakarta yang bisa kamu kunjungi di Malang pada liburan singkatmu. Gunungnya ada, pantainya ada, air terjunnya pun ada, lengkap dengan wisata malam dan museum yang lagi hits pula, So, liburanmu akan tetap berkesan walaupun tidak bisa berlama-lama di Malang. Jadi, tunggu apalagi, lingkari kalendermu dan segeralah berkunjung kesini. Selamat berkunjung :)

 

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *