Editor PicksPantai

Pantai Balekambang – Malang

Jika di perhatikan dari foto dibawah ini, pasti yang ada di benak kalian yaitu Tanah Lot yang berada di Bali. Tetapi jangan salah dulu, karena di Jawa Timur pun ada yang hampir menyerupai Tanah Lot ini yaitu di Pantai Balekambang yang menjadi salah satu destinasi wisata di kota Malang sejak tahun 1985 hingga kini. Kenapa ? karena kalian tidak perlu jauh jauh untuk pergi ke Bali, karena pantai ini memiliki sebuah Pura yang sering di sebut sebagai miniatur Tanah Lot dari Pulau Dewata.

nginepmana

Sumber : nginepmana

Pantai Balekambang sendiri terletak di wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dan untuk biaya masuk ke pantai ini dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,- / orang. Di Pantai Balekambang kalian akan melihat tiga pulau kecil yang berjajar ke arah barat yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Nah, Pura yang menyerupai Tanah Lot di Bali ini terletak di Pulau Ismoyo, dan diberi nama sebagai Pura Luhur Amertha Jati. Untuk melihat lebih dekat Pura ini kalian bisa menaiki sebuah jembatan beton sepanjang 100 meter.

anwarror

Sumber : anwarror

Pantai yang dijuluki sebagai Tanah Lot nya Jawa ini cukup menarik perhatian para wisatawan. Selain pantainya yang bersih dan terawat serta memiliki pasir putih sepanjang dua kilometer berpadu dengan deburan ombak, pantai ini pun memiliki sunset yang menjadi salah satu keunikan dan keunggulan dari pantai ini.

1001malam

Penasaran bukan ? pasti kalian sering ke kota Malang, dan jangan lupa untuk mampir ke sini ya gaes!

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

1 thought on “Pantai Balekambang – Malang”

  1. cukup jauh perjalanan kurang lebih 2-3 jam dari Malang kota. suasana pantai tidak terlalu ramai, cocok untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari hari. sayang lokasi parkir motor cukup jauh dari pura tengah laut . wisatawan harus berjalan +/- 500 mtr untuk menuju ke lokasi pura. menurut pengelola parkir hal ini dikarenakan pernah terjadi pencurian kendaraan bermotor di area pura.
    overall , ini adalah salah satu wisata favorit di Malang raya. 👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *