Air Terjun

Air Terjun Coban Talun – Malang

Kota Malang merupakan kota yang terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata dan juga dengan kuliner bakwan malang. Tetapi bukan hanya itu kota ini memiliki beberapa obyek wisata berupa air terjun, salah satu nya adalah Air Terjun Coban Talun.

Air terjun ini terletak di Bumi Perkemahan Coban Talun di lereng barat Gunung Arjuna-Welirang dan tepat nya di dusun Junggo, desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu, Malang. Air Terjun Coban Talun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan berada pada ketinggian 950 mdpl. Untuk sampai di tempat ini kalian harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 km atau 1,5 – 2 jam dari pusat kota Malang.

Sumber : asliindonesia

Sumber : asliindonesia

Setelah sampai dipintu masuk lokasi Air Terjun Coban Talun, kalian harus berjalan kurang lebih 50 meter untuk sampai di gerbang pembelian loket dan parkir kendaraan. Sepanjang perjalanan kalian ditemani oleh pohon apel yang di tanam oleh warga sekitar lhoh. Nah untuk biaya tiket masuk nya sendiripun ditarifkan sebesar Rp 5.000,- per orang dan biaya parkir sekitar Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 4.000,- untuk kendaraan roda empat.

Nah perjuangan kalian belum selesai sampai disini, setelah membeli tiket ini waktu nya kalian untuk mulai berjalan kaki kurang lebih sekitar 250 meter untuk sampai ke air terjun ini di mulai dari melewati hutan pinus, jalan setapak, melewati sungai, persimpangan sampai anak tangga yang curam dan jalan bebatuan.

Terakhir, jika kalian beruntung, kalian akan melihat keindahan pelangi ditengah tengah bebantuan dan air terjun ini.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

1 thought on “Air Terjun Coban Talun – Malang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *